Kabidpora Lingga Harap Disdik Kepri Terbitkan Kebijakan Terkait Kendala Porprov IV

Lingga49 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/11) Dabo.Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Rostam berharap ada kebijakan secara umum yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau terkait kendala yang dialami para atlet pelajar untuk mengikuti ajang Porprov IV.
Khusus para atlet Kabupaten Lingga secara umum diperkuat oleh para pelajar, yang dalam waktu bersamaan harus mengikuti ujian semester.
Kita berharap ada kebijakan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dengan hal ini. Karena hampir 80 persen bukan hanya kita, baik Kabupaten/Kota lain. Itu semua banyak pelajar, ucap Rustam, Rabu (07/11/2018).
Menurutnya hal tersebut sangat perlu dilaksanakan mengingat pesta Porprov akan bergulir tidak lama lagi. Namun para atlet yang masih duduk di bangku SMA/sederajat tersandera jadwal ujian yang sama dengan waktu bergulirnya Porprov.
Untuk itulah, KONI Lingga juga mendorong adanya kebijakan tersebut. Mereka akan menyurati pihak provinsi.
Hal lain dipandang, sejauh ini para atlet pelajar dari Lingga masih mendominasi cabang atletik. Mereka pelajar yang banyak mendulang prestasi untuk Kabupaten Lingga.
Kalau persiapan kita siap, insyaallah. Hanya inilah yang menjadi permasalahan yang harus ada kebijakan, lanjut Rustam.
Dia menjelaskan, untuk pelaksaan Porprov akan berlangsung tanggal 25 November dan hal tersebut sulit untuk diubah. Sedangkan jadwal ujian akan dilaksanakan tanggal 26 November 2018.
Prestasi yang diraih pelajar dibidang olahraga harus dibarengi pula dengan prestasi akademik. Hal itulah yang perlu diberikan kebijakan penuh dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.
Ye itulah, kalau dapat ada ujian susulan untuk mereka yang ingin berprestasi dibidang olahraga. Saat ini kita masih menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan Provinsi, papar dia.(NH)

banner 325x300
Baca juga :   Jenderal marah,Ketua DPRD Lingga pun sawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *