Kabupaten Lingga Persiapkan Diri Menjelang Porprov Kepri 2022

Lingga69 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/09) Dabo. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri diagendakan akan dilaksanakan pada November 2022 mendatang di Bintan yang akan mempertandingkan 33 cabang olahraga di dalamnya. Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Armia, saat ditemui usai pembukaan turnamen piala Muhammad Rudi Desa Kote 2022 di Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga pada Sabtu (03/09) tadi mengatakan kalau dalam waktu dekat ini Kabupaten Lingga telah melakukan persiapan menjelang Porprov nantinya.

“Kabupaten Lingga, insya Allah dalam satu bulan ini kita sudah melakukan TC untuk bola voli ataupun bola kaki untuk persiapan Porprov pada 25 November 2022 nanti. Insya Allah kami dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga tetap merespon untuk kegiatan-kegiatan olahraga yang ada di Kabupaten Lingga ini melalui mitra kita, KONI,” kata Armia.

Terkait Porprov tersebut, Armia juga meminta target dari masing-masing cabor yang ada di Kabupaten Lingga itu.

“Untuk Porprov, kita berharap paling tidak kita bisa berada di urutan ke tiga karena semua cabor yang akan ditandingkan nantinya, kita juga meminta masing-masing ada targetnya,” kata Armia.

Kabupaten Lingga Persiapakan Diri Menjelang Porprov Kepri 2022

Untuk cabor yang ada di Kabupaten Lingga, Armia mengatakan kalau untuk saat ini, cabang atletik, silat, dan taekwondo merupakan cabang yang diunggulkan dalam perolehan medali pada pagelaran Porprov nantinya.

“Seperti juga atletik, silat, dan juga taekwondo, kami berharap di sinilah cabang-cabang yang banyak mengumpulkan medali. Sejauh ini masih sangat bagus persiapannya. Jadi, yang jadi unggulan kita nantinya seperti atletik, silat, dan yudo. Untuk sepak bola, target kita final. Mungkin kalau untuk juara, agak berat,” kata Armia.

Disinggung apakah ada tidaknya keinginan untuk mengambil pelatih dari luar, Armia mengatakan kalau hal tersebut telah dikomunikasikan sebelumnya dengan pihak KONI Lingga.

Baca juga :   Menjaring masalah atlet dan pelatih ala Safaruddin

“Saya sudah menyampaikan dengan Ketua KONI Lingga tentang harapan kita tahun depan, anggaran yang dibantu oleh pemerintah daerah nantinya agar bisa mencari pelatih untuk didatangkan ke Lingga,” kata Armia. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *