Kadis Pendidikan Lingga Pantau Langsung Keadaan Bangunan Sekolah

Lingga159 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/01) Dabo. Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga melakukan pemantauan langsung terhadap keadaan sekolah-sekolah yang ada saat ini. Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga, H. Armia saat ditemui ketika turun meninjau sekolah-sekolah yang ada di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Sabtu (15/01) tadi mengatakan kalau dalam kegiatan tersebut pihaknya melihat sejauh apa kelayakan bangunan sekolah yang ada saat ini.

“Kami sudah melaksanakan program-program, sepertinya memang wajib turun ke masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Lingga. Alhamdulillah setiap sekolah itu kita temukan ada beberapa hal, seperti bangunan. Bangunan yang tidak layak ditempati akan kita sampaikan dengan pimpinan, yakni bupati dan wakil bupati agar dapat jadi perhatian,” kata H. Armia.

Kadis Pendidikan Lingga Pantau Langsung Keadaan Bangunan Sekolah

Selain itu, Armia juga menjelaskan kalau pemantauan juga difokuskan kepada sekolah-sekolah yang berada di luar kota, khususnya terkait dengan operator Dapodik.

“Tapi kami memang memantau sekolah-sekolah yang berada di luar kota. Karena terkait dengan operator Dapodik, data yang tidak sinkron. Masih ada sekolah yang operator Dapodiknya bukan dari sekolah tersebut tetapi mengambil dari sekolah lain,” jelas H. Armia.

Sementara itu untuk bangunan sekolah yang perlu dilakukan rehab, akan dianggarkan pada APBD-P nantinya.

“Ke depannya nanti insya Allah mana sekolah yang harusnya direhab akan dianggarkan di APBD-P, bupati mengatakan akan dianggarkan dari anggaran kabupaten nantinya,” tambah H. Armia.

Tidak hanya terkait bangunan, Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga ini juga menambahkan kalau kuota guru di sekolah-sekolah juga merupakan hal yang menjadi perhatian pihaknya.

“Kita juga melihat dari kelengkapan guru, kuota guru. Kita takutkan di sekolah nantinya ada penumpukan guru. Kita juga telah menyurati sekolah-sekolah agar jangan lagi sampai menerima tenaga honorer karena kasihan kalau sekolah yang sudah berlebih guru kita tambah lagi, nanti akan bersangkut-paut dengan sertifikasi,” papar H. Armia.

Baca juga :   Tak Cukup Membakar 116.568 Batang Rokok,KPPBC Dabo Lindas 5.232 Kaleng Minuman Berahkohol

Dalam waktu dekat ini, Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga ini mengatakan kalau pihaknya juga akan turun ke sekolah-sekolah yang ada di pulau-pulau untuk lebih mengetahui kondisi di lapangan.

Kadis Pendidikan Lingga Pantau Langsung Keadaan Bangunan Sekolah

“Insya Allah dalam minggu ini kita juga akan turun ke pulau-pulau, seperti di Langkap. Dulu sebelum jadi Kadis Pendidikan, saya juga pernah turun. Itu juga sangat memprihatinkan sekolahnya. Jadi kita coba turun biar kita tahu kondisi di lapangan,” kata Armia. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *