Kafilah Benan Raih Juara Umum Di STQ ke I Katang Bidare

Lingga88 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/02) Dabo. Kafilah Desa Benan keluar sebagai juara umum pada pergelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke I tingkat Kecamatan Katang Bidare yang berlangsung sejak 23 Februari lalu. Hal tersebut disampaikan Camat Katang Bidare, Safaruddin M.Si usai menutup STQ, Selasa (26/02/2019).
Syukur atas terselenggaranya STQ untuk kali pertama tingkat Kecamatan Katang Bidare dengan sukses, seperti yang saya sampaikan pada saat malam pembukaan bahwa ini akan menjadi sejarah bagi kita semua, kata dia.
Dia berharap pelaksanaan STQ yang berlangsung selama 3 hari tersebut, dapat membangkitkan semangat mendekatkan diri kepada Al-Quran. Lantunan kalam ilahi tetap harus bergema baik di masjid-masjid, sekolah maupun dirumah. Mengamalkan nilai-nilai Al-Quran untuk menjadi pedoman hidup di dunia, dan menjadikan amal jariyah menuju akhirat.
Mengingat era digitalisasi semakin berkembang cepat, perlu adanya nilai-nilai keagamaan sebagai benteng diri.
Seperti pesan bapak wakil bupati pada malam pembukaan kemarin
Bahwa STQ hendaknya menjadi momentum kita untuk ajang silaturahmi dan memperbaiki diri dari fitnah-fitnah baik itu di kehidupan bermasyarakat maupun di media media sosial, papar dia.
Suksesnya acara keagamaan ini, dia mengakui tidak lepas dari jerih payahnya bersama. Untuk itu, dia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, khusus rekan-rekan panitia pelaksana.
Bahkan ucapan terimakasih kepada kepala desa se-Kecamatan yang telah berpartisipasi sebagai kafilah demi terselenggaranya kegiatan tersebut.
Semoga kekompakan ini tetap terjaga. Kami selaku Pemerintah Kecamatan Katang Bidare memohon maaf jika terdapat kekurangan-kekurangan selama pelaksanaan kegiatan STQ Tahun 2019 di Benan ini, papar dia.
Dia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, pemuda dan anak-anak yang berbakat dibidang keagamaan dari masing-masing kategori yang dilombakan. Harapannya, prestasi yang dicapai saat ini bisa mengantarkan Kecamatan Katang Bidare tampil maksimal pada STQ Tingkat Kabupaten Lingga mendatang.
Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan, harap dia.
Desa Benan keluar sebagai juara umum dengan meraih 32 poin. Disusul Desa Pulau Duyung, Desa Pulau Medang, Desa Mensanak dan Desa Pulau Bukit. Kemudian untuk pelaksanaan STQ ke II tahun depan, Desa Pulau Medang mendapat jatah menjadi tuan rumah.

banner 325x300
Baca juga :   Cegah Gangguan Kamtibmas, Anggota Polres Lingga Gelar Patroli Sepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *