Kajati Kepri Kunjungi Lingga

Kajati Kepri Kunjungi Lingga. (Foto : istimewa)

Selingga.com (26/11) Daik. Kajati Kepri, Gery Yasid, S.H., M.H. bersama rombongan pada Sabtu (26/11) tadi melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan masyarakat Kabupaten Lingga. Rombongan Kajati Kepri ini datang sekitar jam 10.00 WIB dengan menggunakan speed Kepri 01 dari Tanjungpinang langsung ke Pelabuhan Tanjung Buton, Daik, Kabupaten Lingga.

Selain Kajati Kepri, Gery Yasid, ikut juga dalam rombongan saat itu ibu Kajati Kepri, Ny. Dea Gery Yasid, S.H., M.H., anggota DPRD Provinsi Kepri, H. Lis Darmansyah, Asintel Kajati Kepri, Dr. Lambok Marisi Jokubus Sidabutar, S.H., M.H., Kasubag Protokol Kejati Kepri, Jefri Hardi, S.H., M.H., Koordinator Kejati Kepri, Kasi B, 2 orang staf protokoler, dan 2 staf Penkum.

Sementara itu kedatangan rombongan Kajati Kepri di Daik Lingga dijemput oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nasirudin, Kajari Lingga, Rizal Edison, S.H., Setda Kab. Lingga, Syamsudi, S. Pd, Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Lingga, H. Siswandi, Kadishub Kabupaten Lingga, Hendry Efrizal, Kaban Bapelitbang Kabupaten Lingga, Slamat, S. Pi., Kadis Kominfo Kabupaten Lingga, Isdjumadillah, Kadis Perkim Kabupaten Lingga, Dedi Supartono, Kadis PTSP Kabupaten Lingga, Hutagalung Saroha, Ka. BPKAD Kabupaten Lingga, Harpiandi, Ka. BPBD Kabupaten Lingga, Oktanius Wirsal, Plt. Kadis Kebudayaan Kabupaten Lingga, Drs. Azmi, rombongan dari Kejaksaan Negeri Lingga, Camat Lingga, Abdul Malik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Kabupaten Lingga.

Setelah rombongan Kajati Kepri, Gery Yasid, S.H., M.H. beserta rombongan tiba di Pelabuhan Tanjung Buton, Daik, Lingga, kemudian melakukan silaturahmi dan ramah tamah sekaligus dilakukan kegiatan penyerahan bantuan bahan pokok kepada masyarakat lebih kurang sebanyak 200 paket bahan pokok yang diserahkan secara simbolis.

Kajati Kepri Kunjungi Lingga. (Foto : istimewa)

Sementara itu, dalam sambutannya mewakili Bupati Lingga, Sekda Kabupaten Lingga, Syamsudi menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan rombongan Kajati Kepri, Gery Yasid ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kajati Kepulauan Riau, Bapak Gery Yasid, S.H., M.H. bersama rombongan yang bersedia hadir di Kabupaten Lingga,” kata Syamsudi saat itu.

Sekda Kabupaten Lingga ini juga menambahkan kalau dalam momen Hari Jadi ke-19 Kabupaten Lingga tahun ini, Kajati Kepri menyempatkan hadir untuk berdialog terkait dengan persoalan dan produk hukum untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Berkenaan dengan sempena Hari Jadi Kabupaten Lingga, mengundang Kajati Kepri dan masyarakat untuk bersilaturahmi serta melakukan dialog persoalan hukum atau produk hukum yang belum dipahami masyarakat,” kata Syamsudi.

Syamsudi berharap kegiatan silaturahmi itu bisa memberikan dampak yang positif bagi yang ada.

“Saya berharap forum silaturahmi ini akan memberikan nilai positif bagi kita semua dan mendapatkan pelajaran tentang hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia,” kata Syamsudi saat itu.

Sedangkan Kajati Kepri, Gery Yasid, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyambut kedatangan rombongan mereka hari itu dan berharap silaturahmi yang ada bisa terjalin dengan baik.

“Terima kasih kepada Sekda Lingga, OPD, serta tokoh masyarakat yang telah bersedia menerima kedatangan kami pada hari ini. Pada hari ini kedatangan kami ke Kabupaten Lingga dalam rangka silaturahmi dan ramah tamah dengan masyarakat Kabupaten Lingga. Kiranya dengan kehadiran kami di sini dapat terjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Lingga,” kata Gery Yasid saat itu.

Kajati Kepri Kunjungi Lingga. (Foto : istimewa)

Selain itu, Gery Yasid juga menegaskan kalau kehadiran Kejaksaan di tengah-tengah masyarakat merupakan penyelesaian suatu perkara dan mengedepankan penyelesaian berdasarkan Restoratif Justice.

“Kejaksaan hadir di tengah masyarakat dengan adanya suatu program penyelesaian suatu perkara yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, mengedepankan penyelesaian perkara berdasarkan hati nurani, yaitu Restoratif Justice,” kata Gery Yasid.

Dalam kunjungan saat itu, Gery Yasid beserta rombongan dan tokoh adat setempat juga menyempatkan diri untuk melakukan ziarah ke makam Sultan Mahmud Riayatsyah.

Tidak hanya itu, Gery Yasid juga melakukan silaturahmi bersama tokoh masyarakat di Kedai Kopi Balang, Daik.

Kajati Kepri Kunjungi Lingga. (Foto : istimewa)

Barulah kemudian sekitar pukul 12.30 WIB Kajati Kepri, Gery Yasid, S.H., M.H. beserta rombongan lepas tali dari pelabuhan Tanjung Buton, Desa Mepar menuju ke Tanjungpinang. (Red/rls).

Read Previous

Bupati Lingga Hadiri Acara Syukuran Pelaksanaan Pembangunan Rehabilitasi Prasarana Pendidikan Kabupaten Lingga

Read Next

Polres Kepulauan Anambas Laksanakan Kegiatan Pekat Seligi 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *