Kebakaran Hebat Menghanguskan Satu Speed Boat di Pelabuhan Desa Kote

Lingga104 Views
banner 468x60

Selingga.com (04/08) Singkep Pesisir. Kebakaran hebat menghanguskan sebuah speed boat pengangkut penumpang tujuan Desa Kote ke Desa Penarik di pelabuhan Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Rabu (4/8/2021) tadi. Salah seorang warga Desa Kote, Pian, mengatakan kalau dari kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Memang benar tadi pagi ada kejadian kebakaran spead boat di sekitar pelabuhan Desa Kote. Kejadiannya sekitar pukul 07.30 pagi tadi. Kalau untuk penyebabnya, kita tidak tahu juga, Bang. Hal yang jelasnya kata dari pemilik speed boatnya, saat itu dia sedang melakukan pengisian bahan bakar. Untuk korban jiwa, tidak ada,” kata Pian.

Diduga pada saat akan menyalakan pompa, ternyata ada bekas minyak, sehingga ada percikan api yang menyambar ke salah satu penampungan bahan bakar yang ada di speed boat tersebut.

warga Desa Kote, Pian. (Foto : istimewa)

Sementara itu, Kasatpolairud Polres Lingga, AKP Thomas Charles kepada pihak media mengatakan, bahwa kejadian tersebut dikarenakan konsleting listrik.

“Sebab pada saat akan menyalakan pompa, ternyata ada bekas minyak dan terjadi percikan api yang mengakibatkan speed boat tersebut terbakar,” kata Thomas.

Thomas menambahkan kalau saat ini korban sedang menjalani perawatan di Puskesmas terdekat dalam kondisi selamat dan hanya mengalami luka bakar saja.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, korban hanya mengalami luka bakar dan sudah dibawa ke Puskesmas terdekat,” kata Thomas.

Kebakaran Hebat Menghanguskan Satu Speed Boat di Pelabuhan Desa Kote. (Foto : istimewa)

Api yang membakar speed boat saat ini sudah dipadamkan oleh masyarakat sekitar yang turun langsung ke lokasi kejadian tersebut. Dari kejadian terbakarnya speed boat tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Penyelesaian Pekerjaan Ramp Door Pelabuhan Jagoh Terus Digesa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *