KEINDAHAN PULAU SERAK DESA MAROK TUA

0
1757

Ada beberapa tempat Wisata bahari di Lingga, salah satunya yang menarik yaitu di Pulau Serak terletak di Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, selama sehari penuh kita menikmati keindahan pulau serak yang tanpa penghuni memilki keindahan pesona pantai yang landai laut jernih dan biru penuh berbatuan.
Dengan kunjungan sehari kita menemukan beberapa batu yang disebut oleh masyarakat adalah batu Tegak dan Batu songkok, yang mana batu tersebut berdiri tegak berdamparan diatas laut biru dengan ketinggian batu sekitar 5 Meter dan batu bebentuk songkok ( peci ).

Menurut masyarakat setempat Pada tahun 2011 Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lingga telah membangun Tugu Pulau serak dan satu buah gazebo dipulau tersebut, namun hingga saat ini pembangunan tidak dijaga dengan baik dan dipulau ini hanya dinikmati masyarakat setempat untuk memancing ikan sebagai mana memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagai mata pencarian masyrakat diDesa Marok Tua pada umumnya masyarakat dipulau Singkep,yang mengatakan diwilayah sekitar laut Pulau serak mempunyai potensi Ikan yang luar biasa.

Pada musim tertentu gelombang di pulau ini sangat tinggi, terkadang turis-turis memanfaatkan gelombang untuk bermain surfing. Pulau serak juga di manfaatkan nelayan untuk tempat persinggahan disaat mereka istirahat sewaktu menangkap ikan, ada sebagian mereka bermalam dan berteduh di pulau ini.

The Beauty Island sebagai salah satu lokasi wisata Kabupaten Lingga yang memiliki Potensi dan pesona bahari dengan jarak tempuh dari Desa Marok Tua lebih kurang 30 menit menggunakan pompong ( perahu mesin ), dengan adanya kunjungan para pelancong lokal maupun luar sedikit dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.
Dilakukan tour ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pontensi pesona bahari belum tersentuh dan dinikmati oleh hak orang ramai, sangat indah mempersona keindahan Pulau Serak sangat terkesan, bagi pengunjung yang datang.(ibey)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.