Kerja sama untuk "Sampah"

Lingga31 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/02) Dabo.Sejauh ini berbicara tentang adipura,sosok Junaidi Adjam mungkin menjadi bagian dari yang dibicarakan di dalamnya.Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga ini juga tidak bisa dipisahkan mengenai penanganan sampah yang ada.
Dan sebelumnya beberapa kegiatan sosialisasi bertemakan lingkungan dalam menunjangnya target adipura,telah sering dilaksanakan dan dipaparkan kehadapan beberapa elemen masyarakat.Termasuk juga sosialisasi tentang kerja sama dalam penanganan sampah sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sampah Sedunia yang di laksanakan di Gedung Nasional pada Jum’at (02/02) tadi di Dabo Singkep.
” Hari ini adalah hari rangkaian pertama kita melakukan sosialisasi tentang surat edaran Menteri LHK Nomor SE 1 Men LHK 2018,tentang kerja sama untuk peningkatan penanganan sampah dalam rangka Hari Sampah Sedunia.”Kata Junaidi Adjam kepada Selingga.com usai acara.

sosialisasi tentang kerja sama dalam penanganan sampah sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sampah Sedunia yang di laksanakan di Gedung Nasional

Mengambil tema Sayangi Bumi,bersihkan dari sampah,Junaidi juga mengatakan kalau implementasi dari kegiatan yang ada,dalam bentuk pelaksanaan 3 bulan untuk kegiatan pembersihan sampah.
” Jadi tema kita tahun ini,”Sayangi Bumi,bersihkan dari sampah”.Implamentasi dari kegiatan ini,kita melaksanakan 3 bulan bersih sampah,dari tanggal 01 Januari-21 April 2018 dengan melibatkan semua komponen masyarakat.Mulai dari Pemerintah Daerah,sampai kepada instansi bertikal,LSM,OKP dan sampai kalangan masyarakat terbawah.”Kata Junaidi.
Terakhirnya,Junaidi menambahkan kalau kegiatan tersebut juga tidak lepas dari indikator penilaian dalam pencapaian kinerja adipura.
” Ini merupakan rangkaian dari indikator penilaian,pencapaian kinerja adipura.Dan kita berharap program ini nantinya,mudah-mudahan di dukung oleh seluruh komponen masyarakat.An kita lakukan gerakan Lingga Bersih pada tanggal 10 February 2018 ini.”Tambah Junaidi.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kaliandra Hijaukan Lahan Eks Tambang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *