Ketua DPRD Lingga Tinjau Budidaya Kepiting Bakau Di Desa Batu Berdaun

Lingga87 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/03) Dabo. Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin tinjau tempat budidaya Kepiting Bakau yang digagas tokoh muda kabupaten lingga Erwan Bachrani dengan Koperasi Insan Maju Sejahtra, Selasa ( 23/3)

Penangkaran Kepiting Bakau yang terletak di Desa Batu Berdaun kecamatan singkep kabupaten lingga tersebut tidak jauh dari tempat wisata Desa batu berdaun, dan membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk melihat langsung cara membuat penangkaran yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin mengatakan bahwa wilayah Lingga pesisir yang terbentang luas memang sangat baik untuk dikembangkan budidaya berbagai biota laut, salah satunya kepiting bakau.

“Saya apresiasi pada kelompok Koperasi Insan Maju Sejahtera, karena kelompok ini telah dapat menyisihkan hasil panennya untuk membeli bibit dan pakan. Saat ini umur bibit yang telah dipesan kembali, sudah masuk usia kurang lebih 2 Minggu. Tidak sampai dua bulan lagi, mereka sudah bisa kembali penen untuk kedua,”ujarnya.

Udin berharap agar kelompok tersebut dapat lebih mengembangkan usahanya, bahkan bisa memberikan pengalaman mereka kepada masyarakat yang ingin melakukan penangkaran Ketam Bakau ini, walaupun nanri cara penjualannya melalui koprasi kata dia.

“Kita harapkan usaha mereka dapat berkembang maksimal, karena harga kepiting bakau ini cukup mahal dan sangat banyak konsumen nya, baik dari dalam maupun luar negri, “ungkap politisi partai Nasdem ini.

Selain hal itu, Udin berharap kepada beberapa kelompok tambak udang yang telah mendapat bantuan dari pemerintah bisa menyisihkan hasil panennya untuk membeli bibit dan pakan secara mandiri, guna menopang keberlansungan usahanya.(Red)

banner 325x300
Baca juga :   Momen Hari Kemerdekaan, MPC Pemuda Pancasila Korcab Kepulauan Singkep dan Kepulauan Posek Kunjungi Rumah Veteran dan Lakukan Pengecatan Tugu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *