Komisi I DPRD Lingga, Monitoring di Kecamatan Singkep Pesisir

Lingga70 Views
banner 468x60

Selingga.com (12/11) Singkep Pesisir. Komisi I DPRD Kabupaten Lingga yang membidangi Pemerintahan dan Hukum, lakukan monitoring dan evaluasi di Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga pada Selasa (12/11) tadi. Rombongan Komisi I yang terdiri dari Ronny Kurniawan selaku Ketua Komisi I, Norden, Said Trizwanda Luthfi, Jimmy AT, dan Alpio Diaz Pawelloy diterima oleh Sekcam Singkep Pesisir, Agustarman.
Agustarman mengatakan kalau dengan kedatangan Komisi I ini, mereka dapat menyampaikan apa yang menjadi kendala selama ini.

Komisi I DPRD Lingga, Monitoring di Kecamatan Singkep Pesisir

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Komisi I ke tempat kami. Dengan begitu kami dapat menyampaikan apa-apa hal yang kami anggap masih kami butuhkan, di antaranya dari penganggaran kami yang belum bisa terpenuhi untuk hal-hal yang dasar saja. Jadi, kami minta tolong kepada Komisi I untuk bisa memperhatikannya lagi. Alhamdulilah, kami yang selama ini tidak tahu mau kemana menyampaikan dengan kedatangan Komisi I ini, dapatlah menyampaikan apa yang sebenarnya kami butuhkan. Intinya kami sangat berterima kasih sekali,” kata Agustarman kepada pihak media.
Di kesempatan yang ada, pihak Kecamatan Singkep Pesisir juga menyampaikan permasalahan terkait dengan PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan).
Sekcam Singkep Pesisir, Agustarman.

“PATEN ini ternyata belum ada dasar untuk pelaksanaannya, maka bunyinya belum bisa dikatakan PATEN, tetapi pelayanan umum,” terang Agustarman.
Selain itu, pihak Kecamatan Singkep Pesisir menyampaikan keluhan belum terpaving block lokasi sekitar area kantor mereka. Padahal sebelumnya sudah pernah diajukan.
Ketua Komisi I DPRD Lingga, Ronny Kurniawan. (Baju putih)

“Di samping ada kegiatan besar, di tahun depannya ada pembangunan tempat olah raga yang tertutup. Kemudian juga, Insyaa Allah pada tahun depan ini ada pembangunan gedung SMA di Kecamatan Singkep Pesisir ini. Di lapangan depan kantor kami yang terkadang menjadi tempat pelaksanaan upacara, kalau musim panas berdebu, sedangkan kalau musim hujan terkadang banjir. Makanya kami minta kalau dapat bisa dipavingblockkan. Ini sudah pernah kita minta sekitar 3-4 tahun lalu dan belum terealisasi. Terkadang kalau kita mau anggarkan dari kantor sendiri, memang biayanya tidak cukup untuk itu. Dengan turunnya bapak-bapak dari Komisi I ini, mereka tahu persis apa kebutuhan kami, hal-hal yang dasar saja,” papar Sekcam Singkep Pesisir ini.
Sementara itu, Komisi I DPRD Lingga, melalui Ketua Komisinya, Ronny Kurniawan mengatakan kalau pihaknya akan menindaklanjuti, terkait dengan penganggaran di Kecamatan Singkep Pesisir itu.
Komisi I DPRD Lingga saat diwawancara pihak media

“Kita kunjungan ke Kecamatan Singkep Pesisir ini sebagai monitoring terkait dengan kegiatan-kegiatan pelayanan di sini seperti apa. Sehingga tahu apa yang terjadi di sini, termasuk juga masalah pengganggarannya. Jadi, kita dari Komisi I akan menindaklanjuti semua kegiatan ini,” kata Ronny.
Begitu juga dengan terbatasnya anggaran yang ada di Kecamatan Singkep Pesisir itu, Ronny juga mengatakan kalau pihaknya harus bekerja keras dengan adanya kebutuhan-kebutuhan dari pihak kecamatan.
“Pihak kecamatan menyampaikan terkait dengan penganggaran karena terkait dengan keterbatasan anggaran, minimnya anggaran. Sementara kegiatan-kegiatan di Kecamatan Pesisir ini banyak. Untuk ini juga, DPRD, Panggar harus bekerja keras terkait dengan kebutuhan-kebutuhan pihak kecamatan. Mengakomodirlah. Kita coba menindaklanjuti lagilah, bagaimana solusinya. Supaya dibantu lagi kecamatan-kecamatan ini,” jelas Ronny.
Terkait dengan paving block di lingkungan Kantor Kecamatan Singkep Pesisir yang belum terealisasi selama 3-4 tahun ini, Ronny mengatakan pihaknya akan coba berkoordinasi dengan dinas yang terkait.
“Kalau untuk itu, nanti kita coba berkoordinasi dengan pihak PU. Kantor camatnya memang mesti ada pembatas, setidaknya tata ruangnya harus jelas. Kalau ini, untuk penganggarannya memang harus ke PU. Harus ada kerja sama dengan PU,” kata Ronny. (Im.)

banner 325x300
Baca juga :   Sidak Hari Pertama Masuk Kerja Ditiadakan, Pemkab Lingga Fokus Penanganan Covid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *