KONI Lingga Siap Untuk Menjadi Tuan Rumah Porprov Kepri

Lingga63 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/03) Dabo. KONI Kabupaten Lingga yang saat ini di bawah kepemimpinan Abdul Ghani Atan Leman terus melakukan pembenahan organisasi. Rapat pemantapan dan kesiapan kepengurusan untuk periode 2020-2024 juga dilakukan pada Minggu (14/03) malam tadi di Sekretariat KONI Lingga yang berada di dalam Emplasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Usai menggelar rapat pemantapan malam itu, Abdul Ghani Atan Leman mengatakan dalam jalannya rapat memutuskan kalau wakil ketua akan mengkoordinasi beberapa cabang olahraga yang ada.

“Pertama, kita memantapkan kepengurusan, yang artinya kesiapan. Kedua, kita berharap beberapa cabor yang sudah kita dapatkan 3 hari sebelum rapat malam ini terkait SK mereka yang katakanlah tidak aktif karena kalau mereka tidak melakukan Muscab atau semacamnya, akan menjadi kendala bagi kita nantinya. Kalau melakukan kegiatan, akan terkait dengan masalah anggaran. Malam ini juga kita ada memutuskan bahwa dari 4 orang wakil ketua, mereka akan kita berikan tanggung jawab dari 29 cabor. Masing-masing wakil ketua itu sebagai koordinator dari cabang olahraga yang telah kita tentukan,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Ketua KONI Kabupaten Lingga Abdul Ghani Atan Leman

Tidak hanya itu, Abdul Ghani Atan Leman juga mengatakan kalau pengurus KONI Lingga malam itu juga membahas program Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang telah diwacanakan saat menggelar rapat pleno beberapa waktu yang lalu.

“Selain itu, malam ini juga kita melanjutkan acara saat kita melaksanakan rapat pleno sebelumnya di Gedung Daerah tentang program yang pertamanya adalah terkait dengan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) yang insya Allah akan kita lakukan pada tahun ini. Kita juga minta dukungan kepada pihak pemerintah daerah, sebagai sponsor kegiatan ini,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Rapat pemantapan dan kesiapan kepengurusan KONI Lingga untuk periode 2020-2024

Ketua KONI Kabupaten Lingga ini menambahkan kalau pihaknya siap apabila nanti dipercayakan Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepri.

Baca juga :   Warung Makan Pantai Cikal Gelar Lomba Panjat Batang Pinang "Mereng" di Laut

“Porkab ini merupakan seleksi menjelang kegiatan Porprov yang akan dilakukan di Natuna nantinya. Namun terkait dengan itu juga, kita sepakat malam ini bagaimana dulunya Lingga pernah ditawarkan sebagai tuan rumah dan kita akan coba untuk melaporkan kepada KONI Kepri, bahwa kita siap,” jelas Abdul Ghani Atan Leman.

Biarpun begitu, Abdul Ghani mengatakan kalau hal tersebut harus didukung dengan kesiapan sarana dan prasarana yang ada.

“Namun kesiapan kita ini, harus didukung dengan sarana dan prasarana yang ada sebagai dokumentasi pelaporan kita kepada KONI Kepri dan sebagai bahan pertimbangan mereka untuk memperbolehkan kita sebagai tuan rumah,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Terakhir, Abdul Ghani Atan Leman ini berharap ke depannya pengurus KONI Kabupaten Lingga semakin kompak selalu.

Rapat pemantapan dan kesiapan kepengurusan KONI Lingga untuk periode 2020-2024

“Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan malam ini, terlaksana. Dengan bahasa “Bersatu Untuk Bersama”, saya percaya KONI Lingga akan berjaya. Mungkin itu yang kita upayakan untuk mengubah prinsip, yaitu kebersamaan akan menyatukan kawan-kawan semuanya,” kata Ghani Atan Leman. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *