Lewati Medan Yang Sulit, Polres Lingga Berikan Bantuan Buku Anak-Anak Dusun Laboh

0
Lewati Medan Yang Sulit, Polres Lingga Berikan Bantuan Buku Anak-Anak Dusun Laboh. (Foto : istimewa)

Selingga.com (28/11) Singkep Selatan. Gerakan Peduli Dunia Pendidikan digelar Polres Lingga dengan menyerahkan bantuan buku dan alat tulis kepada pelajar SD Negeri 002 Dusun Labo dan SD Negeri 004 Dusun Remik, Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Rabu (27/11) tadi.

Penyerahan bantuan buku tersebut di pimpin oleh Kanit Turjawali Satsamapta Polres Lingga, Ipda Adyanto Sofyan, S.H. yang saat itu didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Marok Kecil, Bripda Hamdani Siahaan, Personel Satsamapta Polres Lingga, Bripda Wahyu Ridha Illahi, Bripda M. Nur Irsan, Bripda Muhammad Firman, dan Bripda Zamriludin.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., melalui Kanit Turjawali Satsamapta Polres Lingga, IPDA Adyanto Sofyan, S.H. mengatakan pendistribusian buku dan alat tulis ini merupakan wujud peduli dunia pendidikan dari Polres Lingga kepada pelajar dari daerah terpencil yang ada di wilayah hukum Polres Lingga.

Polres Lingga dengan menyerahkan bantuan buku dan alat tulis kepada pelajar SD Negeri 002 Dusun Labo dan SD Negeri 004 Dusun Remik, Desa Marok Kecil. (Foto : istimewa)

“Kami menyerahkan bantuan buku tulis 6 kodi, buku bacaan 12 pcs, majalah bobo 12 pcs, alat tulis 4 kotak, dan bola voli 1 pcs kepada SD Negeri 002 Dusun Labo dan SD Negeri 004 Dusun Remik di Desa Marok Kecil,” kata Ipda Adhy.

Sebelumnya, untuk mengirimkan barang bantuan tersebut, personel Polres Lingga harus menggunakan sepeda motor trail karena akses jalan yang kurang layak.

“Pemberian bantuan buku dan alat tulis ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak SD Desa Marok Kecil untuk lebih giat lagi belajar demi masa depannya nanti,” tambah Adhy.

Selain memberikan bantuan berupa buku dan alat tulis, personel Polres Lingga juga mengajari para murid membaca dan menulis.

Polres Lingga dengan menyerahkan bantuan buku dan alat tulis kepada pelajar SD Negeri 002 Dusun Labo dan SD Negeri 004 Dusun Remik, Desa Marok Kecil. (Foto : istimewa)

Sementara itu, Kepala SD Negeri 004 Dusun Remik, Firdaus Hilman, S.Pd. memberikan apresiasi terhadap pihak Polres Lingga ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Lingga atas pemberian bantuan berupa buku dan alat tulis kepada anak didik,” kata Firdaus. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.