Libatkan pelajar,Disparpora Lingga coba wujudkan parawisata berbasis budaya Melayu

Selingga.com (10/04) Dabo.Untuk pengembangan parawisata kedepannya,pihak Disparpora Lingga mencoba melibatkan beberapa komponen masyarakat yang ada.Tidak terlepas juga dengan para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata,yang nantinya akan disertifikasi.Langkah ini diharapkan supaya para pelajar nanti nya mampu untuk mandiri dibidang industri pariwisata.
” Untuk pengembangan parawisata kedepan nantinya,kita mencoba untuk melibatkan para pelajar SMK Pariwisata di Lingga ini.Ini dilakukan mengingat skill dan kemampuan mereka nantinya akan sangat dibutuhkan.Dan nantinya mereka akan di bina agar bisa mandiri.”Kata Raja Fahrurrazi selaku Kepala Disparpora Lingga kepada pihak media pada Selasa (10/04) tadi.
Fahrurrazi juga menambahkan,kalau ada SDM yang mempunyai skil dalam memajukan industri pariwisata di Lingga ini,pihak nya akan berusaha untuk mengembangkannya.
” Kalau SDM kita sudah memiliki skill yang mumpuni dan mandiri,secara otomatis pariwisata kita pasti maju karena potensi wisata dan budaya kita sangat banyak sekali. Tinggal penyempurnaan sarana prasarananya saja.Dan kita akan berusaha untuk mengembangkannya.Untuk itu juga kami berharap kepada seluruh elemen yang ada,bisa bergerak bersama.Demi terwujudnya pariwisata yang berbasis budaya melayu yang dapat mensejahtrakan masyarakat Lingga.Dan yang lainnya,nanti juga akan ada pembinaan sertifikasi guide.”Kata Kadispora Lingga ini.(Im).

Read Previous

Setengah Utara,nasib sotong di ujung candat Pak Uban

Read Next

Untuk Kampung Layak Anak,Satpol PP Lingga pun tarik spanduk tembakau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *