Malam ini Dinas Kebudayaan Lingga akan Gelar Lomba Baca Puisi dan Peluncuran Buku “Suara Dari Kota Timah”

Lingga85 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/11) Dabo. Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga sempena Hari Jadi ke-19 Kabupaten Lingga dan Hari Pahlawan tahun 2022 menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba, salah satunya adalah Lomba Baca Puisi yang diikuti setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Ada 13 kecamatan yang mengikuti lomba baca puisi ini. Kegiatan lomba baca puisi ini dilaksanakan pada Rabu, 9 November 2022 di emplasemen Dabo.

Plt Kadis Kebudayaan Kabupaten Lingga, Drs. Azmi pada Rabu (09/11) tadi di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga mengatakan kalau kegiatan tersebut disertakan juga dengan peluncuran buku “Suara dari Kota Timah”.

“Adapun juri lomba baca puisi, ada yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau, ada yang dari Kabupaten Lingga. Selain lomba baca puisi, juga diselenggarakan kegiatan peluncuran buku antologi puisi yang berjudul “Suara dari Kota Timah” karya Raja Ali bin R.M. Mochsein yang merupakan zuriat kelima Raja Ali Haji,” kata Azmi.

Plt Kadis Kebudayaan Kabupaten Lingga, Drs. Azmi

Sejalan dengan peluncuran buku tersebut, ada kupasan buku “Suara dari Kota Timah” oleh Datok Sri Lela Budaya Rida K Liamsi dan Bincang Budaya dengan tema “Tradisi Kepenyairan Kepulauan Riau” oleh Dr. Suzana Fitri, M. Pd. Selain itu juga dimeriahkan dengan beberapa tampilan pembacaan puisi, di antaranya pembacaan dari Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, musikalisasi puisi dari Komunitas Sastra Dilaut, dan penampil lainnya.

Malam ini Dinas Kebudayaan Lingga akan Gelar Lomba Baca Puisi dan Peluncuran Buku “Suara Dari Kota Timah”

“Memperingati Hari Pahlawan dan bersempena Hari Jadi ke-19 Kabupaten Lingga tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba, di antaranya lomba baca puisi yang diadakan di Dabo Singkep, sedangkan lomba lainnya seperti lomba rebana, marawis, seminar, dan malam puncak di Daik Lingga. Kegiatan lomba baca puisi pada sore hari ini, Rabu, 9 November 2022 dan malamnya ada beberapa kegiatan, di antaranya peluncuran buku “Suara dari Kota Timah” hasil karya Raja Ali R.M. Mochsein, ada hiburan berupa teaterikal, musik, nyanyian, dan pembacaan puisi. Kegiatan ini dilaksanakan sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga.

Baca juga :   Polres Lingga Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri di SMKN 2 Lingga
Malam ini Dinas Kebudayaan Lingga akan Gelar Lomba Baca Puisi dan Peluncuran Buku “Suara Dari Kota Timah”

Ini merupakan rangkaian kegiatan bersempena Hari Jadi ke-19 Kabupaten Lingga yang dimulai kegiatan di Dabo Singkep dan malam puncaknya ada malam syukuran di Daik, Lingga. Di tengah-tengahnya ada kegiatan lomba rebana, lomba marawis, seminar dengan tema “Lingga Tanah Melayu dan Peran Sejarahnya”, ditutup dengan malam syukuran,” ujar Drs. Azmi selaku Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga,” kata Azmi. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *