“Masker” Dari Kapolres Lingga, Bagaikan Memberi “Baju Besi, Pedang, dan Doa, Kepada Anak-Anaknya Yang Ditugaskan ke Medan Perang

Masker Dari Kapolres Lingga, Bagaikan Memberikan “Baju Besi, Pedang, dan Doa, Kepada Anak-Anaknya Yang Ditugaskan ke Medang Perang

Selingga.com (23/04) Dabo. Meski saat ini, setiap harinya “bergelut” dengan pemberitaan tentang covid-19, namun terkadang pihak media juga seakan “bergulat” dengan resiko, yang setiap saat seakan mengintai mereka, terkait wabah pandemik tersebut. Tampil di barisan depan dengan camera untuk merekam setiap peristiwa yang terkait dengan corona, tidak jarang kawan-kawan media hanya mengandalkan masker “made in” kedai, dan jauh dengan yang disebut sekarang sebagai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Paling-paling hanya berbekal “Lillahi Taala”, langsung “go” ke tempat peristiwa peliputan. Sekilas, nampak seperti “pasukan harakiri”, namun kalau mau jujur, mungkin ada juga rasa takut untuk melakukan peliputan terkait wabah corona. Namun tetaplah meliput, menulis, menulis, dan menulis, serta memberitakan.

Keadaan seperti itu mungkin luput dari pantauan banyak pihak, namun tidak bagi Polres Lingga, hingga pada Kamis (23/04) tadi, dengan “ikhlasnya” memberikan bantuan masker kepada para wartawan. Bantuan masker yang diserahkan langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang yang saat itu di dampinggi Waka Polres Lingga Kompol, M Tahang dan Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada di Mapolres Lingga itu, bagaikan “belaian tangan lembut” seorang ayah kepada anaknya, yang mau berangkat “perang”.

“Masker” Dari Kapolres Lingga, Bagaikan Memberi “Baju Besi, Pedang, dan Doa, Kepada Anak-Anaknya Yang Ditugaskan ke Medan Perang

Meski terkesan sederhanya dan “hanya” masker, namun apa yang dibuat oleh pihak Polres Lingga ini, bagaikan memberikan “baju besi, pedang, dan do’a” kepada anak-anaknya yang ditugaskan ke medan perang. Luar biasa.

Penyerahan bantuan APD dari Polres Lingga saat itu, diterima secara simbolis oleh Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya, yang didampinggi oleh Wakil Ketua PWI Lingga, Jamariken Tambunan, Sekretaris PWI Lingga Iman Arifandy dan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik.

Kapolres Lingga menerangkan kalau jurnalis saat ini adalah penyambung informasi kepada masyarakat, di tengah merebaknya Covid-19. Orang nomor satu di Polres Lingga itu juga meminta kawan-kawan wartawan, untuk selalu menjaga kesehatan.

“Kesehatan jurnalis juga harus dijaga. Ini penting, karena jurnalis merupakan penyambung informasi kepada masyarakat. Jangan sampai karena tugas, malah terpapar virus corona,” kata AKBP Boy Herlambang.

AKBP Boy Herlambang berharap, APD yang diberikan intu, bisa digunakan saat peliputan.

“Pakai maskernya ketika meliput suatu kegiatan, ini penting untuk menjaga diri, agar tidak terpapar virus corona. Mari kita sama-sama perangi Covid-19, mari kita sama-sama menghimbau masyarakat agar menaati aturan pemerintah, selalu menjaga kesehatan, hindari kerumunan, dan jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang penting,” kata Kapolres Lingga.

Sementara itu, Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya, memberikan “hormat santun” dan ungkapan terima kasih, kepada perwira menengah dengan dua melati di pundaknya itu.

“Kita tentu apresiasi sekali dengan kepedulian Polres Lingga, terhadap jurnalis yang saat ini dalam kondisi apapun, selalu berusahan memberikan informasi ke masyarakat. Polres Lingga adalah institusi pertama yang memberikan APD kepada wartawan, yang meliput kegiatan peduli Covid-19. Wartawan dan polisi nyaris sama, selalu berada di tengah masyarakat untuk menghimpun informasi, dijadikan berita dan disuguhkan kepada para masyarakat pembaca. Ini agar masyarakat lebih cepat mengetahui apa yang sedang terjadi di tempat lain dan tetap waspada,” kata Jhony, dengan sorot matanya yang tidak bisa menyembunyikan keterharuannya saat itu.

Pimpred Probatam.co, ini juga mengajak masyarakat untuk tetap mentaati peraturan pemerintah agar menjaga kesehatan.

“Mari kita sama-sama lawan virus corona dengan selalu menerapkan pola hidup sehat. Taati aturan pemerintah, selalu mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker bila ke luar rumah, dan hindari keramaian agar tidak tertular Covid-19,” kata Jhony. (Im).

Read Previous

Kedatangan Mahasiswa Lingga, Disambut Petugas Dengan Berpakaian APD

Read Next

Limapuluh Lima Paket Bahan Pokok Untuk Singkep Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *