Menara Muar Muci Alang Tiga Akan Mendapatkan Perhatian dari Disnav Kelas I Tanjunpinang

Lingga386 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/09) Kijang. Camat Kepulauan Posek, Sutarman melakukan kunjungan dan silaturahmi bersama pihak Dirjen Perhubungan Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Pinang, Kepri. Kegiatan tersebut juga sekaligus menindaklanjuti surat Dirjen Perhubungan Distrik Nabigasi Kelas I Tanjung Pinang terkait penghibahan lahan akses jalan menuju Menara Muar Muci Pulau Alang Tiga, Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek. Kedatangan Camat Kepulauan Posek tersebut disambut langsung oleh Plt Kepala Dirjen Perhuhungan Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang, Loveryanto berserta stafnya yang membidangi navigasi lampu suar.

Dalam silaturahmi dalam bentuk diskusi saat itu, Sutarman mengatakan kalau keberadaan Pulau Alang Tige selain memiliki keindahan pesona baharinya juga memiliki nilai-nilai sejarah yang luar biasa.

Camat Kepulauan Posek, Sutarman melakukan kunjungan dan silaturahmi bersama pihak Dirjen Perhubungan Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Pinang, Kepri. (Foto : istimewa)

Camat Kepulauan Posek ini juga berharap kalau kedepannya Pulau Alang Tiga bisa menjadi salah satu destinasi wisata bahari dan budaya yang ada di Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan yang ada saat itu, Loveryanto memberikan apresiasi terkait dengan kedatangan Camat Kepulaun Posek tersebut.

“Dengan kedatangan Camat Kepulauan Posek ini telah membawa angin segar bagi kenyaman kami dalam melaksanakan tugas disana dan permasalah yang bertahun-tahun menjadi kendala kini selesai dengan baik,” kata Loveryanto.

Loveryanto juga menambahkan kalau Menara Muar Muci tersebut akan diprioritaskan untuk pengembangan kedepannya.

Camat Kepulauan Posek, Sutarman melakukan kunjungan dan silaturahmi bersama pihak Dirjen Perhubungan Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Pinang, Kepri. (Foto : istimewa)

“Insa Allah dengan hasil hari ini dan beberapa gagasan kedepannya, Menara Muar Muci Pulau Alang Tiga akan kita proritaskan dalam pengembangan dan perbaikan. Karena menara tersebut memiliki nilai budaya yang dibangun pada masa penjajahan Belanda,” kata Loveryanto.

Sementara itu, Mardani, selaku kepala petugas menara Muar Muci mengatakan kalau menjelang masa-masa pansiun dirinya bertugas disana nantinya, diriny ingin sekali melihat Pulau Alang Tiga bisa ramai dikunjungi dan menjadi tempat berwisata khususnya untuk daerah perbatasan laut Inhil dan Jambi.

Baca juga :   Setahun Lebih, Cafe Cangkir Kopi Manjakan Pengunjungnya

“Saya melihat Pulau Alang Tige mempunyai potensi baru yang harus dikemas dengan baik oleh pemerintah daerah. Kedepannya bisa menarik wisata dari luar untuk menikmati liburan mereka,” kata Mardani. (Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *