Menuju Porwanas XIII di Jatim, Atlet PWI Lingga Akan Perkuat Kontingen Porwanas PWI Kepri

Lingga159 Views
banner 468x60

Selingga.com (04/06) Dabo. Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 diagendakan akan berlangsung 21-27 November 2022 mendatang di kota Malang Raya, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan Porwanas ini akan diikuti oleh perwakilan wartawan dari provinsi-provinsi yang ada di Indonesia. Kegiatan Porwanas sendiri sebelumnya sempat tertunda dikarenakan pandemik.

Agenda Pekan Olahraga Wartawan Nasional ini juga menjadi perhatian serius oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Lingga. Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya melalui Sekretaris PWI Lingga, Iman Arifandy, saat di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Sabtu (04/06) tadi mengatakan kalau saat ini PWI Kabupaten Lingga terus melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan PWI Kepri untuk memastikan cabor apa saja yang akan diikuti oleh wartawan dari PWI Lingga nantinya.

‘’Nantinya kawan-kawan PWI Lingga akan bergabung dengan teman-teman PWI kota/kabupaten yang lainnya untuk memperkuat tim PWI Kepri dalam ajang Porwanas XIII tersebut,” kata Iman Arifandy.

Wartawan Selingga.com yang juga merupakan kontributor TV ONE untuk Kabupaten Lingga ini juga menambahkan kalau saat ini segala persiapan dan kelengkapan untuk para atlet dari Lingga terus digesa.

“Hal ini dikarenakan selain kita bisa mengirimkan utusan atlet dari Lingga dalam jalannya Porwanas di Malang Raya yang akan berlangsung pada tanggal 21-27 November 2022 mendatang, kami dari PWI Lingga juga akan berusaha untuk memberikan yang terbaik pada ajang tersebut dan membawa harum nama Provinsi Kepri, terutama untuk PWI Kepri dan PWI Lingga,” terang Iman Arifandy.

Dari jumlah cabor yang diikutkan pada Porwanas ke XIII tersebut, PWI Lingga diperkirakan akan mengikuti 6 cabor dari 10 cabor yang dilombakan nantinya.

‘’Ada 10 cabang olahraga yang nantinya akan diikuti dalam jalannya Porwanas tersebut. Namun kemungkinan besarnya kita akan mengirimkan atlet hanya untuk 6 cabor saja,” kata Iman Arifandy.

Baca juga :   Isdianto Resmikan Posko Relawan Insani di Dabo

Sementara itu, Sekretaris Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Kepri, Amir yang juga merupakan Ketua Kontingen SIWO PWI Kepri mengatakan kalau dari 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada perhelatan Porwanas di Malang Raya terdiri dari sepakbola, atletik, bridge, catur, bulutangkis, futsal, tenis meja, tenis, biliar, dan e-sport. PWI Kepri sendiri diperkirakan nantinya hanya akan mengikuti 6 cabor saja, yaitu catur, bulutangkis, tenis meja, tenis, biliar, dan e-sport.

‘’Kita berharap kawan-kawan dari kontingen Kepri, hasil seleksi di daerah-daerah untuk terus bersemangat dan dapat memberikan hasil yang maksimal dalam jalannya Porwanas nantinya,” kata wartawan senior ini. (Red).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *