Meski Belum Menjadi Yang Terbaik, Sutarman Berikan Apresiasi Kepada Khafilah Dari Kecamatan Kepulauan Posek

Lingga136 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/03) Kepulauan Posek. Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga terus berbenah. Meski tergolong kecamatan baru setelah sebelumnya mekar dari Kecamatan Singkep Barat, melalui ajang Seleksi Tilawatil Quran IX tingkat Kabupaten Lingga tahun ini, Kecamatan Kepulauan Posek mencoba ambil bagian di dalamnya dengan mengirimkan putra-putri terbaik mereka dan berusaha untuk menjadi yang terbaik. Camat Kepulauan Posek, Sutarman, memberikan apresiasi atas semangat putra-putri dari kafilah kecamatan yang dipimpinnya saat ini.

“Syukur alhamdulillah bahwa putra-putri asli dari Kecamatan Kepulauan Posek ini telah berani tampil di STQ IX untuk tingkat Kabupaten Lingga baru-baru ini dengan sangat maksimal dan baik,” kata Sutarman melalui pesan elektronik pada Kamis (18/03) tadi.

Meski belum sempat mendapatkan tempat teratas pada perhelatan Seleksi Tilawatil Quran IX tingkat Kabupaten Lingga tersebut, namun Sutarman merasa ada kebanggaan tersendiri melihat semangat yang ada dari kafilah mereka itu.

“Walaupun prestasi tidak begitu memuaskan, namun kebanggaan saya sangat luar biasa dikarenakan putra-putri asli Kepulauan Posek ini mampu mendapatkan peringkat baik di Seleksi Tilawatil Quran IX tingkat Kabupaten Lingga tadi,” kata Sutarman.

Camat Kepulauan Posek ini menambahkan kalau hal tersebut juga merupakan sebuah semangat untuk masyarakatnya.

“Dengan adanya yang terbaik yang dibawa ke kampung, ini memberikan sebuah motivasi besar untuk peserta ataupun pihak orang tua. Semua itu juga merupakan bekal pembelajaran untuk mengukir prestasi yang lebih baik ke depannya,” kata Sutarman.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kecamatan Kepulauan Posek, Azman, meyakini kalau putra-putri dari Kecamatan Kepulauan Posek mempunyai kemampuan untuk menjadi yang lebih baik lagi di masa akan datang.

“Saya yakin putra dan putri dari Kepulauan Posek mempunyai kemampuan untuk itu, namun harus dibekali lagi dengan pembinaan agar ke depannya lebih baik lagi di tingkat LPTQ kecamatan hingga ke desa-desa,” kata Azman.

Baca juga :   SMA Negeri 1 Singkep Gelar POAS Pelajar SMA Sederajat se-Kabupaten Lingga

Azman juga mengatakan kalau pihaknya berharap ada sebuah pembelajaran dan pengalaman yang dibawa pulang oleh putra-putri mereka dari ajang Seleksi Tilawatil Quran IX tingkat Kabupaten Lingga tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus serta offcial dan peserta kafilah yang telah memberikan dukungan dan bekerja keras dari awal di tingkat kecamatan hingga pelaksanaan di kabupaten yang berjalan dengan baik dan lancar sampai dengan kepulangan. Harapan ke depannya, para peserta yang telah tampil tersebut bisa mendapatkan sebuah pembelajaran dan pengalaman luar biasa untuk menjadi bekal pulang kampung. Selain itu juga untuk memberikan semangat dalam mencetak generasi Qurani di Kecamatan Kepulauan Posek,” kata Azman. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *