Momen Agustusan, Kecamatan Singkep Selatan Akan Gelar Festival Pantai Napau

Lingga127 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/08) Singkep Selatan. Mengambil momen Agustusan tahun ini, pihak Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, usai pelaksanaan upacara memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, menggelar diskusi bersama pejabat setempat dan pihak KNPI di wilayah tersebut. Camat Singkep Selatan, Sabirin, saat ditemui usai kegiatan pada Senin (17/08) tadi mengatakan kalau diskusi yang digelar tersebut, salah satunya adalah terkait dengan agenda tahunan berupa perayaan Festival Pantai Napau untuk tahun ini.

“Tadi kita sudah bersama-sama melakukan Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di halaman kantor Camat Singkep Selatan dan setelah itu sebagaimana kebiasaan sebelumnya, kami mengadakan diskusi ringan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama membincangkan apa yang telah kita lakukan selama ini dalam HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini. Namun tahun ini, kami bersama pihak KNPI Singkep Selatan, mendiskusikan agenda tahunan, kita membincangkan perayaan Festival Pantai Napau,” kata Sabirin.

Camat Singkep Selatan, Sabirin

Sabirin mengatakan kalau untuk Festival Pantai Napau yang diagendakan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2020 nanti, pihak Kecamatan Singkep Selatan menggandeng KNPI Kecamatan Singkep Selatan dan Komunitas Sastra Dilaut.

“Ini agenda tahunan dan pada tahun ini kita bekerja sama dengan KNPI Kecamatan Singkep Selatan dan Komunitas Sastra Dilaut,” kata Sabirin.

Momen Agustusan, Kecamatan Singkep Selatan Akan Gelar Festival Pantai Napau

Jalannya Festival Pantai Napau nantinya, akan diisi dengan lomba baca dan cipta puisi, pelepasan tukik, dan juga menggelar beberapa permainan rakyat.

“Dalam kegiatan ini nantinya kita akan menggelar baca puisi, permainan rakyat berupa lomba layangan, dan yang paling pentingnya menjaga ekosistem kita, yaitu pelepasan tukik sebagai agenda tahunan, ini tetap akan kita laksanakan karena banyak antusias yang ada, termasuk dari luar Lingga, seperti dari Batam dan Tanjungpinang,” jelas Sabirin.

Baca juga :   Pjs. Bupati Lingga Silaturahmi Ke Forkopimda
Momen Agustusan, Kecamatan Singkep Selatan Akan Gelar Festival Pantai Napau

Camat Singkep Selatan berharap kegiatan pelaksaan Festival Pantai Napau nantinya bisa berjalan dengan meriah.

“Harapan kami tahun ini tidak kalah meriahnya dan kita tetap bertemakan promosi wisata daerah, terutama Pantai Napau yang ada di Kecamatan Singkep Selatan ini,” kata Sabirin. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *