Momen HUT ke-76 Bhayangkara, Polsek Daik Lingga Gelar Sunatan Massal

Lingga166 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/06) Lingga. Bekerja sama dengan Puskesmas Daik, Polsek Daik Lingga menggelar kegiatan sunatan massal. Kegiatan sosial yang diikuti kalangan anak-anak ini dilaksanakan pada Senin (27/06) tadi di aula Mapolsek Daik Lingga. Kegiatan sunatan massal yang melibatkan tenaga kesehatan beserta dokter tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara yang diperingati pada 1 Juli setiap tahunnya.

Kapolsek Daik Lingga, AKP Idris, S.E., Sy., M.H. yang saat itu didampingi Wakapolsek Daik Lingga, Ipda Junaidi, S.H., para Kanit beserta anggota Polsek Daik Lingga mengatakan kalau kegiatan yang diikuti sebanyak 25 orang anak -anak dalam sunatan massal tersebut selain terlihat tingginya animo yang ada dari anak-anak yang rata-rata berusia 6-12 tahun itu juga sangat didukung penuh oleh keluarga peserta sunatan massal itu.

Momen HUT ke-76 Bhayangkara, Polsek Daik Lingga Gelar Sunatan Massal. (Foto : istimewa)

“Kita bisa lihat hari ini semua anak itu ceria, gembira, senang, dan tidak takut untuk dikhitan, bahkan orang tua yang hadir mendampingi juga menyampaikan rasa terima kasih serta sangat mendukung dengan adanya program ini,” kata Kapolsek Daik Lingga ini.

AKP Idris menambahkan kalau besarnya dukungan dari masyarakat, khususnya para orang tua dari anak-anak peserta sunatan massal tersebut juga adalah kehadiran pihak Polri yang dinilai bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Karena substansinya adalah kegiatan bakti sosial kesehatan ini, Polri dapat memberikan pelayanan kesehatan. Selain itu, hadirnya Polri dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat sehingga makna dari 76 tahun Hari Bhayangkara ini menjadi momen kita (Polri) agar tetap bisa melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat,” kata AKP Idris.

Untuk peserta khitanan massal ini sendiri, terbuka untuk umum dan sebagiannya berasal dari anak-anak kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polsek Daik Lingga meliputi Kecamatan Lingga, Kecamatan Lingga Utara, Kecamatan Lingga Timur, dan Kecamatan Selayar. Selain itu pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan kain sarung dan peci serta uang sagu hati kepada anak-anak peserta sunatan massal itu yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Daik Lingga, AKP Idris.

Baca juga :   Penetapan Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga
Momen HUT ke-76 Bhayangkara, Polsek Daik Lingga Gelar Sunatan Massal. (Foto : istimewa)

“Terbuka untuk umum dan kita bisa mengikutkan sebanyak 25 orang. Asal anak-anak ini bervariatif, ada dari Kelurahan Daik dan bahkan dari Pesisir Pulau Lingga, yaitu dari Desa Mentuda juga ada,” kata AKP Idris. (Red/rls).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *