Panjat Pinang, Ramaikan HUT RI Ke-74 Di Kecamatan Singkep

0
Peserta lomba panjat pinang

Selingga.com (18/08) Dabo. Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, ‘panjat pinang’ masih mendominasi setiap jalannya perayaan memperingati hari kemerdekaan bangsa ini. Dari sudut desa sampai ke tengah kota, permainan rakyat yang dihiasi dengan hadiah beraneka ragam di puncak batang pinang itu, masih menjadi daya tarik masyarakat untuk menonton atau terlibat langsung sebagai peserta lomba panjatnya.

Panjat Pinang, Ramaikan HUT RI Ke-74 Di Kecamatan Singkep

Dengan memusatkan kegiatan di Lapangan Merdeka, Dabo, pihak Kecamatan Singkep, Kabuaten Lingga ini mnggelar lomba permaianan rakyat pada Minggu (18/08) tadi. Tidak hanya panjat pinang, panitia dari pihak kecamatan itu juga menggelar lomba tarik tambang, makan kerupuk dan pacu goni.

Peserta lomba panjat pinang

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Setidaknya bisa menjadi hiburan dan ajang silaturrahmi sesama warga,” kata Camat Singkep, Julita, usai memberikan hadiah bagi lomba tarik tambang saat itu.

Camat Singkep, Julita saat memberikan hadiah pemenang lomba kepada Srikandi PP Lingga
Pemenang I lomba tarik tambang putri dari Satpol – PP Lingga

Jalannya kegiatan juga dihadiri para pegawai dari Kecamatan Singkep. Sebelumnya, pada pagi harinya, panitia kegiatan melaksanakan beberapa lomba yang diikuti oleh anak sekolah setingkat Taman Kanak-Kanak.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.