Patungan Dana, SMA Negeri 2 Singkep Gelar “Paket Ramadan”

Lingga132 Views
banner 468x60

Selingga.com (12/04) Dabo. SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga mengadakan kegiatan “SMANDA Berbagi”, yaitu pemberian “Paket Ramadan” berupa beberapa bahan pokok untuk peserta didik yang membutuhkannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang serba guna SMA Negeri 2 Singkep pada Selasa (12/04) tadi. Sebelumnya kegiatan “SMANDA Berbagi” ini sudah terlaksana dalam beberapa tahun terakhir, namun saat pandemi melonjak dua tahun lalu, sempat terhenti. Pemberian “Paket Ramadan” ini dalam rangka berbagi kasih dan berbagi rezeki dengan sesama warga SMA Negeri 2 Singkep yang lebih membutuhkan, khususnya dengan peserta didik.

Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata, S.Pd. usai kegiatan mengatakan kalau paket Ramadan yang diberikan saat itu sebanyak 50 paket. Paket Ramadan tersebut berisikan beras, gula, minyak goreng, dan mi instan.

Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata, S.Pd.

“Kegiatan kami pada hari ini adalah kegiatan SMANDA Berbagi, yaitu kami dari keluarga besar SMA Negeri 2 Singkep melaksanakan kegiatan berbagi bahan pokok kepada siswa-siswi kami dengan jumlah lebih kurang 50 paket,” kata Frans Edwinata.

Selain itu, sumber dana untuk pengadaan paket Ramadan ini berasal dari warga SMA Negeri 2 Singkep, yaitu kepala sekolah, guru dan juga ditambah dana infak dari pihak guru dan peserta didik yang menyisihkan rezeki mereka selama berjalannya Ramadan tahun ini.

Patungan Dana, SMA Negeri 2 Singkep Gelar “Paket Ramadan”

“Sumber dana 50 paket bahan pokok tersebut kami dapatkan dari pengumpulan dana yang berasal dari keluarga besar SMA Negeri 2 Singkep,” terang Frans Edwinata.

Kepala SMA Negeri 2 Singkep ini berharap bantuan bahan pokok tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi siswa yang menerimanya saat itu.

Patungan Dana, SMA Negeri 2 Singkep Gelar “Paket Ramadan”

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ukhuwah Islamiyah kita dan dapat bermanfaat juga bagi anak-anak kita yang menerimanya,” kata Frans Edwinata.

Baca juga :   Puluhan Pelajar SMA Negeri 2 Singkep Temui Nelayan Tamban

Frans Edwinata juga berharap ke depannya kegiatan serupa masih terus berlanjut dan dapat dibuat lebih besar lagi.

Patungan Dana, SMA Negeri 2 Singkep Gelar “Paket Ramadan”

“Bagi rekan-rekan yang telah memberikan sumbangannya, kami ucapkan terima kasih. Semoga juga ke depannya kegiatan ini dapat kita buat lebih besar lagi, sehingga dapat mencakup seluruh keluarga besar SMA Negeri 2 Singkep,” kata Frans Edwinata. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *