Pelajar Jagoh Naik Pompong,Satsamapta Polres Lingga Beri Life Jacket

Lingga61 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/01) Dabo.Untuk menambah kenyamanan masyarakat khususnya pelajar yang menggunakan transportasi laut, pihak Polres Lingga melalui SatSamapta nya membagikan life jacket pada Jum’at (18/01) tadi di pelabuhan Jagoh Kabupaten Lingga.Kegiatan yang dilakukan pada pukul 10.00 wib ini, juga memberikan life jacket buat tekong pompong anak-anak sekolah tersebut.
Dikarenakan letak geografis yang dipisahkan oleh pulau – pulau, transportasi laut menjadi satu – satu nya transportasi yang harus ditempuh para pelajar SLTP yang berada di Desa Jagoh.Keberadaan sekolah yang berbeda pulau, membuat pemandangan yang lumrah bagi puluhan pelajar yang menyeberang dengan menggunakan pompong setiap hari ke sekolahnya.
“Kegiatan Polres Lingga melalui Sat Samaptanya ini, dalam rangka penyerahan bantuan life jacket kepada tekong pompong dan penumpang anak sekolah di pelabuhan Jagoh pada Jum’at (18/01) tadi.Kegiatan ini kita mulai dari pukul 10.00 wib dan selesai pukul 11.00 wib,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho,S.I.K,M.T melalui Kanit TurJawali Satsamapta Polres Lingga Ipda Adyanto Sofyan,SH kepada Selingga.com pada Jum’at (18/01) tadi melalui pesan elektronik.

Polres Lingga melalui SatSamapta nya membagikan life jacket pada Jum’at (18/01) tadi di pelabuhan Jagoh Kabupaten Lingga. (foto: Humas Polres Lingga)

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Adyanto dibantu juga oleh Ps.Kaurmintu Samapta Polres Lingga Bripka Februanton P, Ps.Kanit I Dalmas Samapta Polres Lingga Brigadir Juan Perez G, Ps.Kasubsektor Singkep Barat Polres Lingga Brigadir A.Simanjuntak.Hadir juga saat itu Kades Jagoh dan Kiman selaku tekong pompong anak sekolah dan disaksikan masyarakat yang ada dipelabuhan Jagoh.
Dengan mengambil sasaran kegiatannya para pelajar dan tekong pompong serta masyarakat,Ipda Adyanto berharap agar masyarakat tetap peduli akan keselamatan dan memahami tentang kelengkapan saat berlayar.
Polres Lingga melalui SatSamapta nya membagikan life jacket pada Jum’at (18/01) tadi di pelabuhan Jagoh Kabupaten Lingga. (foto: Humas Polres Lingga)

” Dari kegiatan ini, kita mengharap pencapaian berupa terjalinnya hubungan dan silaturrahmi yang baik antara masyarakat dengan pihak Polres Lingga.Kemudian kita juga meminta para tekong pompong untuk selalu menggunakan life jacket saat membawa penumpang.Dan yang terpenting juga, para penumpang bisa memahami dan peduli tentang kelengkapan dan keselamatan saat berlayar dan selalu menggunakan life jacket.Dan Alhamdulillah juga, kegiatan ini berlangsung dengan baik dan aman,”kata Kanit Turjawali SatSamapta Polres Lingga ini.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Penerimaan THL,Sekda Lingga serahkan sepenuhnya kepada OPD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *