Penyerahan BST Tahap 8 di Kecamatan Singkep

Lingga102 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/11) Dabo. Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap delapan untuk wilayah Kecamatan Singkep digelar pada Rabu (18/11) tadi di Sanggar Praja, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Kasi Kesos Kecamatan Singkep, M. Alquzamid, mengatakan kalau jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai untuk Kecamatan Singkep, berjumlah 935 orang.

“Atas nama Kecamatan Singkep kami menyampaikan bahwa penerimaan BST Kemensos pada bulan ke delapan ini, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 935 orang,” kata Alquzamid.

Alquzamid juga mengatakan kalau pembagian Bantuan Sosial Tunai tersebut sebelumnya telah dilakukan untuk Desa Batu Berdaun dan Kelurahan Sungai Lumpur.

Kasi Kesos Kecamatan Singkep, M. Alquzamid

“Pembagian BST telah kita lakukan semenjak semalam untuk Desa Batu Berdaun dan siangnya untuk Kelurahan Sungai Lumpur serta Desa Tanjung Harapan. Hari ini kita lakukan untuk Kelurahan Dabo Lama dan Kelurahan Dabo. Insya Allah untuk besok kita akan menyerahkan bantuan BST untuk Desa Batu Kacang,” terang Alquzamid.

Kasi Kesos Kecamatan Singkep ini berharap bantuan yang diterima masyarakat nantinya bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin.

“Pada kesempatan kali ini, kami dari pihak Kecamatan Singkep mengingatkan kepada masyarakat yang mendapatkan manfaat daripada bantuan sosial dari Kemensos ini, kiranya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan konsumtif. Jangan sampai digunakan pada kepentingan lain,” kata Alquzamid.

Penyerahan BST Tahap 8 di Kecamatan Singkep

Alquzamid menambahkan kalau Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut diberikan terkait usaha pemerintah dalam langkah membantu perekonomian masyarakat di masa pandemik Covid-19 seperti saat ini.

“Karena pemerintah ingin menyelamatkan ekonomi masyarakat, dengan dampak pandemik Covid-19 ini, diharapkan ekonomi masyarakat tetap pada posisi yang normal,” jelas Alquzamid.

Alquzamid berharap masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya Kecamatan Singkep tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Kecamatan Singkep sebanyak 935 orang yang terdiri dari Desa Batu Berdaun sejumlah 236 orang, Kelurahan Sungai Lumpur sebanyak 127 orang, Desa Tanjung Harapan sebanyak 115 orang, Kelurahan Dabo Lama sebanyak 180 orang, Kelurahan Dabo sebanyak 202 orang, dan Desa Batu Kacang sebanyak 75 orang. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kapolda Kepri,"Jangan Ciderai Perasaan Masyarakat"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *