PERINGATI HARI GURU NASIONAL 2019 PGRI CABANG LINGGA TIMUR ADAKAN TURNAMEN UNTUK GURU DAN KEPALA SEKOLAH

Lingga49 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/11) Dabo.PGRI Cabang Lingga Timur mengadakan Event Turnamen PGRI Kec. Lingga Timur dengan cabang lomba Tenis Meja, Volly dan Sepak Takraw untuk para guru. Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PGRI yang ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) mulai hari sabtu tanggal 1 November-16 November 2019 di SD 04 Lingga Timur.
Dari rilis kepada pihak media,Ketua PGRI Cabang Lingga Timur Ibu Suryati dalam sambutannya menyampaikan Bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahim Kepala sekolah dan para guru Se-Kecamatan Lingga Timur, kegiatan seperti sudah berjalan selama 3 (tiga) Tahun berturut-turut. ucapan terimakasih juga kepada semua pihak yang sudah terlibat dan memfasilitasi suksesnya acara turnamen kec. Ligga timur, bapak Kepala Dinas Pendidikan, bapak Ketua PGRI Kabupaten Lingga, bapak Kepala Fesa, panitia turnamen PGRI Kecamatan Lingga timur, kepala sd 08 Lingga Timur beserta staf, seluruh anggota PGRI Kecamatan Lingga timur Tuturnya.

Ini Ketua PGRI Cabang Lingga Timur Ibu Suryati. (Foto : istimewa)

Ketua PGRI kabupaten Lingga Bapak Kadari juga hadir pada saat pembukaan turnamen ini menandakan bahwa beliau sangat peduli dengan guru yang berada dibawah wilayahnya, beliau berharap dengan turnamen ini dapat meningkat tali silahturahmi dan mengobarkan semangat PGRI di Longga Timur. Dengan semangat kita meningkatkan kinerja sebagai pendidik anak bangsa. Beliau juga berpesan apapun kegiatan di wilayah kecematan silakan koordinasi dengan beliau sebagai penanggung jawab tertinggi di tingkat kabupaten. Beliau siap membantu.
Hadir juga Camat Lingga Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Ekbang bapak Said Fatahelah beliau mengingatkan bertanding secara sportifitas dengan mengedepan silahturahmi, kejar prestasi olah raga dan jangan lupa prestasi akademik juga harus dikejar. Beliau menyarankan Lingga Timur membuat semacam pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru. Sehingga generasi muda dapat didik oleh guru yang profesional.
Sambutan Perwakilan Dari Kecamatan Lingga Timur. (Foto: istimewa)

Sambutan Ketua PGRI Kabupaten Lingga Bapak Kadari. (Foto : istimewa)

Beliau berharap terlaksanakan kegiatan turnamen ini mari kita jadikan momentum kebangkitan dunia pendidikan yang dalam hal ini pgri menjadi motor penggerak. Agar PGRI tidak di pandang sebelah mata. Hal ini dapat diwujudkan dengan solid dan kompaknya pgri untuk memperjuang hak hak guru yang juga harus diberangi dengan kewajiban sebagai guru yang dapat memajukan dunia pendidikan kab. Lingga.
Pembagian hadiah dilaksanakan pada tanggal 15 November 2019 bertepatan dengan pembukaan acara pelatihan yang diadakan oleh PGRI Lingga Timur yg dihadiri oleh salah seorang kasi kecamatan Lingga Timur, Ketua PGRI Kab, kepala sekolah SD, SMP, SMK dan SMA Sekecamatan Lingga Timur.
Dalam hal kejuaran sepak takraw, tenismeja dan bola volly dimana dari beberapa cabang tersebut yang menjadi juara umum pada pada kejuaran HUT PGRI tahun ini dimenangkan oleh SD 006 Lingga Timur atau SD keton. Berikut rincian para pemenang turnamen.
Juara 1 tenis meja tunggal putra Guru SD 004 Lingga Timur (muhqmad fadli)
Juara 1 tenis meja tunggal putri Guru SD 006 Lingga Timur/keton(ade ciptasari )
Juara 1 volly putra gabungan dua sekolah SMK 1 Lingga dan SDN 03 Pekaka.
Juara 1 Volly Putri Gabungan antar sekolah SMPN1 LIngga Timur dan SD 006 Lingga Timur/Keton.
Juara 1 takraw SD 004 Lingga Timur.
Terlaksanakan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan bapak kepala Dinas Pendidikan yang selalu mensuport guru agar lebih bersemangat dalam melaksanakan pembelajaran. Untuk itu PGRI Kec. Lingga Timur memberi apresiasi setinggi tingginya kepada bapak kepala dinas pendidikan kabupate Lingga.(red)

banner 325x300
Baca juga :   "Jemput Bola" Ala Disduk Capil Masih Terbentur Dana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *