Perumda Air Minum Tirta Lingga Pastikan Pasokan Air Bersih Cukup Selama Ramadan

Lingga264 Views
banner 468x60

Selingga.com (31/03) Dabo. Menjelang masuknya Ramadan tahun ini, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Lingga telah mempersiapkan diri agar selalu bisa memenuhi pasokan air bersih kepada para pelanggannya. Kabag Hubungan Langganan Perumda Air Minum Tirta Lingga, Khaidir saat ditemui di Dabo Singkep pada Kamis (31/03) tadi mengatakan kalau untuk pasokan air bersih yang ada saat ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka.

“Alhamdulillah kalau untuk menghadapi Ramadan satu bulan ke depannya, insya Allah kita tidak mengalami masalah. Kalau untuk pasokan air, saat ini kita masih dapat melayani masyarakat,” kata Khaidir.

Khaidir juga mengatakan kalau beberapa waktu terakhir pihaknya juga telah mengatasi beberapa keluhan dari pelanggan terkait tidak mengalirnya pasokan air ke beberapa lokasi yang ada di Dabo Singkep.

“Kemudian mengenai beberapa bulan belakangan ini, terkait keluhan tidak mengalirnya air ke beberapa bagian wilayah, tetapi alhamdulillah walaupun tidak 100 persen, namun sudah dapat kita kerjakan dan alirkan ke pelanggan,” jelas Khaidir.

Selain itu Khaidir menambahkan kalau sebelumnya sempat juga terjadi kekeruhan air di beberapa wilayah yang diakibatkan oleh pengolahan yang masih dilakukan secara manual.

Kabag Hubungan Langganan Perumda Air Minum Tirta Lingga, Khaidir

“Memang ada beberapa masalah terkait pengaduan pelanggan, seperti kekeruhan di sebagian wilayah dan itu masih kita proses dan dalam pengerjaan. Karena sebagian wilayah yang mengalami kekeruhan itu, kita masih menggunakan pengolahan secara manual,” kata Khaidir.

Sementara itu ketika disinggung tunggakan yang masih ditemui dari para pelanggan Perumda Air Minum Tirta Lingga, Khaidir mengatakan kalau pihak mereka memliki batas waktu 6 bulan untuk menindaklanjuti masalah tunggakan pelanggan tersebut.

PDAM Tirta Lingga Pastikan Pasokan Air Bersih Cukup Selama Ramadhan

“Kalau terkait tunggakan pelanggan, memang beberapa pelanggan ada memiliki tunggakan, tetapi kami tetap melakukan pemungutan. Walaupun kenyataan di lapangan, tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Karena masyarakat kita juga memiliki alasan seperti belum memiliki dana untuk membayar atau belum gajian, tetapi kami juga tetap memiliki batas waktu untuk menindaklanjuti masalah tunggakan. Paling lambat untuk tunggakan di Perumda Air Minum Tirta Lingga ini, pada bulan ke-5 tunggakan masih belum dilakukan pembayaran maka memasuki tagihan bulan ke-6 akan dilakukan pemutusan,” kata Khaidir. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Lepas Dari "Lubang Jarum" UKW,Iwan Pun Adakan Do'a Selamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *