Polres Lingga Gelar Nobar “Pandawa Boyong”

Polres Lingga Gelar Nobar “Pandawa Boyong”. (Foto : istimewa)

Selingga.com (16/02) Dabo. Pertunjukan Pandawa Boyong mempertemukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam satu panggung pementasan wayang orang di awal tahun ini. Pertunjukan Pandawa Boyong sendiri digelar dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera TNI Angkatan Laut tahun 2023. Kegiatan tersebut digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta pada 15 Januari 2023 tadi.

Jalannya pementasan pertunjukan Pandawa Boyong ini juga diikuti Polres Lingga dengan menggelar nonton bersama dengan pihak TNI, Ketua PWI Kabupaten Lingga, dan beberapa unsur masyarakat yang digelar di Gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Lingga pada Minggu malam (15/01) tadi.

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus kepada pihak media mengatakan kalau dalam jalannya pementasan wayang orang tersebut diperankan oleh Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, Kepala Staf Angkatan Darat, dan Kapolri.

Polres Lingga Gelar Nobar “Pandawa Boyong”. (Foto : istimewa)

Selain itu, AKBP Fadli Agus juga menambahkan kalau hal tersebut juga merupakan wujud dari sinergisitas yang ada.

‘’Kita sengaja mengundang untuk nonton bareng di Mapolres Lingga, selain menjadi ajang silaturahmi dengan nonton bareng, juga sebagai wujud sinergisitas Polri-TNi dan masyarakat,” kata AKBP Fadli Agus.

Sementara itu pada pertunjukan Pandawa Boyong tersebut, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tampil berperan sebagai Bima Sena. Sejauh yang diketahui kalau karakter Bima Sena sendiri merupakan sosok protagonis yang dikenal sebagai tokoh yang sangat kuat, sifatnya selalu kasar, dan menakutkan bagi musuhnya.

Sedangkan Kapolri Listyo Sigit kebagian memerankan karakter sebagai Prabu Puntadewa. Prabu Puntadewa sendiri dikenal sebagai karakter yang memiliki watak lemah lembut, sabar, ikhas, dan selalu menyerahkan segala persoalan yang terjadi kepada sang pengatur kehidupan. (Im).

Read Previous

Kapolres Kepulauan Anambas Gelar “Jumat Curhat” di Desa Kuala Maras

Read Next

Polairud Polres Lingga Bersama Tim SAR Lakukan Penyelamatan Korban Tenggelam (Simulasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *