Polres Lingga Gelar Penanaman Mangrove

Lingga88 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/06) Dabo. Berbagai kegiatan digelar oleh Polres Lingga dalam memeriahkan jalannya peringatan Hari Bhayangkara ke-78, salahsatunya adalah dengan menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove. Kegiatan yang dilaksanakan di pantai Pasir Kuning, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kamis (27/6/2024) pagi.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa,S.I.K.,M.H memimpin langsung kegiatan penanaman mangrove tersebut yang juga diikuti oleh Bhayangkari Polres Lingga beserta Pejabat Utama Polres Lingga dan seluruh Personel Polres Lingga.

Dalam kesempatan saat itu, AKBP Robby Topan Manusiwa mengatakan bahwasanya dengan adanya penanaman mangrove yang dilakukan oleh Polres Lingga itu dapat juga untuk menjaga keberlangsungan ekosistem di laut. Pohon mangrove akan membantu mencegah terjadinya bencana saat ada gelombang pasang air laut.

Polres Lingga Gelar Penanaman Mangrove. (foto : istimewa)

“Penanaman pohon mangrove merupakan salah satu kegiatan positif dan upaya nyata yang dilakukan Kepolisian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan komponen masyarakat dan stakeholder terkait guna mencegah adanya pengikisan pantai,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Kegiatan ini sangat penting dikarenakan abrasi di wilayah Kabupaten Lingga sudah perlu menjadi perhatian bersama. Beberapa waktu yang lalu abrasi pantai sudah sampai di pemukiman warga. Pemerintah Kabupaten Lingga sangat mendukung kegiatan penanaman pohon mangrove,dan diharapkan kegiatan ini terus berlanjut dengan maksud untuk mengurangi dampak dari abrasi.

Polres Lingga Gelar Penanaman Mangrove. (foto : istimewa)

Kapolres Lingga ini meminta masyarakat untuk itu menjaga, agar tanaman mangrove tersebut tetap hidup dengan subur dan dapat bermanfaat untuk kelestarian ekosistim di wilayah itu.

“Maka kita akan bekerjasama dengan desa setempat untuk menjaga tanaman mangrove ini tetap hidup,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Kegiatan hari itu kemudian ditutup dengan pemberian tali asih Kapolda Kepri kepada masyarakat. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Antara Awe,pulau kosong dan jengkol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *