Polres Lingga Gelar Vaksinasi Anak

Lingga96 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/01) Dabo. Polres Lingga bersama pihak Dinkes Kabupaten Lingga menggelar vaksinasi anak di SD Negeri 009 Singkep, Kabupaten Lingga pada Selasa (11/01) tadi. Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman mengatakan kalau kegiatan tersebut merupakan kegiatan vaksinasi terpusat dari Mabes Polri yang dilaksanakan oleh Polres-Polres yang belum mencapai target vaksinasi yang telah ditargetkan sebelumnya.

“Ini adalah kegiatan vaksinasi terpusat dari Mabes Polri yang langsung dikendalikan oleh Mabes Polri kepada seluruh Polres-Polres yang ada di jajaran seluruh Indonesia. Dengan sasaran Pores-Polres atau wilayah-wilayah yang belum mencapai 70 persen vaksinasinya,” kata AKBP Arief Robby Rachman.

Kapolres Lingga ini mengatakan kalau untuk vaksinasi anak sampai saat ini sudah menjejak di angka 30 persen.

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman

“Untuk Kabupaten Lingga per hari ini, alhamdulillah tadi juga saya telah koordinasi dengan ibu Fazinawati dari Dinkes Lingga, bahwa untuk dosis 1 kita sudah 85 persen kemudian anak 6-11 sudah di angka sekitar 30 persen,” terang AKBP Arief Robby Rachman.

AKBP Arief Robby Rachman berharap target untuk pencapaian vaksinasi anak tersebut bisa tercapai pada akhir bulan ini.

“Harapan kami untuk anak-anak usia 6-11 ini, anak-anak SD ini bisa mencapai puncaknya di akhir Januari 2022 nanti 100 persen,” kata AKBP Arief Robby Rachman.

Kepada pihak media, Kapolres Lingga ini minta dukungan terkait penyampaian sosialisasi akan pentingnya vaksinasi yang ada.

Polres Lingga Gelar Vaksinasi Anak

“Kita juga minta dukungan kepada teman-teman media supaya dibantu untuk menyosialisasikan juga bahwa vaksinasi ini penting,” kata Kapolres Lingga ini.

Disinggung kendala yang ada, AKBP Arief Robby Rachman mengatakan kalau letak geografis Kabupaten Lingga yang terdiri dari pulau-pulau merupakan kendala tersendiri dalam pencapaian target vaksinasi tersebut.

Baca juga :   Menjelang Akhir Jabatan, Wabub Lingga Drs. Abu Hasyim,MM Berkunjung Ke Desa Sungai Harapan

“Di Lingga untuk secara umum tidak ada kendala karena per hari ini juga kami sudah cukup senang dengan pencapaiannya sekitar 30 persen. Hanya saja ada beberapa daerah yang merupakan pulau-pulau seperti Rejai, Tajur Biru. Itu perlu penambahan kapal. Ini berbeda dengan daratan yang merupakan hamparan,” papar AKBP Arief Robby Rachman.

Namun dengan sinergisitas yang ada, Kapolres Lingga ini yakin kendala tersebut bisa diatasi bersama-sama.

Polres Lingga Gelar Vaksinasi Anak

“Tetapi insya Allah dengan sinergisitas kita bersama TNI-Polri dan pemerintah daerah, itu bisa kita atasi,” kata AKBP Arief Robby Rachman. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *