Propam Polda Kepri Bersama Propam Polres Lingga Gelar Gaktibplin

Kepri, Lingga134 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/09) Dabo. Dalam rangka pengawasan pendisiplinan anggota Polri, Propam Polda Kepri bersama Propam Polres Lingga melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertibpan dan Pendisiplinan (Gaktibplin) terhadap personel Polres Lingga. Kegiatan tersebut digelar di lapangan apel Tri Brata, Polres Lingga pada Kamis (07/9/2023) tadi.

Ketua tim Propam Polda Kepri, Ipda Marwah Riza S.H M.H saat sebelum melakukan pemeriksaan Gaktibplin hari itu, memberikan arahan kepada personel Polres Lingga agar menjaga sikap tampang, menggunakan seragam dinas yang sesuai aturan dan supaya berhati-hati mengunakan media sosial serta jangan sampai merusak citra Polri.

Propam Polda Kepri Bersama Propam Polres Lingga Gelar Gaktibplin.(foto : istimewa)

Selanjutnya Tim Propam Polda Kepri bersama Propam Polres Lingga melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaran bermotor, kelengkapan surat -menyurat terhadap personel Polres Lingga seperti KTP, SIM, STNK dan juga KTA (Kartu Tanda Anggota) yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K, M.H melalui Kasi Propam Polres Lingga, AKP Akmadi menyampaikan bahwa kegiatan Gaktibplin tersebut adalah dalam upaya meningkatkan ketertibpan dan pendisiplinan personel Polres Lingga, agar tetap mematuhi peraturan yang berlaku dan supaya dapat menumbuhkan citra yang baik di masyarakat.

“Apabila ditemukan personil yang tidak sesuai ketentuan sebagai anggota Polri, akan diberikan arahan dan teguran terhadap personel Polri tersebut,” kata AKP Akmadi.

AKP Akmadi juga menjelaskan kalau Gaktibplin penting dilaksanakan untuk membangun kesadaran bahwasanya disamping hak, personel Kepolisian juga mempunyai kewajiban yang harus dipatuhi dan ditaati.

Propam Polda Kepri Bersama Propam Polres Lingga Gelar Gaktibplin.(foto : istimewa)

“Gaktibplin merupakan program rutin yang berfungsi sebagai kontrol bagi personel baik dalam pelaksanaan tugas pokok selaku anggota Polri maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” kata AKP Akmadi.

Tidak hanya itu, AKP Akmadi juga menambahkan kalau kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap personil Polsek.

Baca juga :   Juara Satu STQ IX Kabupaten Lingga Dapat Bonus Umroh

“Selain melakukan pemeriksaan Gaktibplin terhadap personel Polres, juga dilakukan pemeriksaan terhadap P
personel Polsek. Alhamdulillah selama pelaksanaan pemeriksaan Gaktibplin hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” AKP Akmadi. (Red/Rls).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *