PS Persibara “Kandaskan” PS Hore-Hore 3-0 di Final Turnamen Muhammad Rudi II

Lingga468 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/10) Singkep Pesisir. Hasil pertandingan 3-0 setelah mengalahkan PS Hore-Hore, telah membawa PS Persibara menjuarai Turnamen Muhammad Rudi II yang digelar pada Minggu (22/10) tadi di Lapangan Bola Putra Gelamid, Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga. Meski dengan tempo permainan yang tidak terlalu tinggi saat itu, terlihat kalau PS Persibara terlalu tangguh bagi lawannya hingga peluit akhir menandakan berakhirnya partai final sepak bola pada hari itu.

Ketua panitia Turnamen Muhammad Rudi II, A. Rapik usai kegiatan mengatakan kalau pihaknya berharap turnamen tersebut dapat terealisasi pada tahun berikutnya.

“Turnamen Piala Muhammad Rudi II Kabupaten Lingga di Desa Kote telah selesai. Alhamdulillah telah berjalan dengan sangat baik dan aman sampai ke akhirnya. Harapan kami masyarakat Desa Kote, mudah-mudahan turnamen berikutnya Piala Muhammad Rudi III dapat terealisasi lagi,” kata A. Rapik.

A. Rapik mengatakan kalau turnamen tersebut juga memberikan dampak positif bagi perkembangan UMKM yang ada di desa mereka.

“Karena selain untuk menjalin tali silaturahmi, turnamen Piala Muhammad Rudi ini juga dapat meningkatkan UMKM di Desa Kote,” kata A. Rapik.

Tidak hanya itu, Desa Kote yang terkenal dengan kuliner tradisionalnya, dengan adanya turnamen tersebut tentunya juga memberikan pengaruh yang positif.

“Karena bagi orang-orang tua kami yang membuat kuliner-kuliner tradisional, sangat antusias menghadapi turnamen ini. Kue-kue tradisional inilah yang sangat dicari oleh pengunjung di Desa Kote ini,” jelas A. Rapik.

A. Rapik berharap ke depannya kegiatan serupa dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan ke depannya kegiatan ini berjalan dengan baik dan lebih sukses,” kata A Rapik.

Terkait dengan stan UMKM sendiri, pada jalannya turnamen Muhammad Rudi II di Desa Kote ini, ada sebanyak 70 stan di sekitar lokasi kegiatan. Selain bola kaki, panitia juga menggelar turnamen voli putra dan putri. Sedangkan untuk hasil turnamen Muhammad Rudi II ini, juara I diraih oleh PS Persibara, juara II oleh PS Hore-Hore, juara III oleh PSDK Kote, dan juara IV oleh PS Penuba. Untuk juara I meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp30 juta, juara II sebesar Rp20 juta, juara III sebesar Rp15 juta, dan juara IV sebesar Rp10 juta. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kelurahan Dabo Sampaikan Himbauan Bupati Lingga terkait Ramadan dan Idul Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *