Remaja Masjid Desa Marok Tua Gelar Lomba Ayat Pendek dan Azan

Lingga606 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/04) Marok Tua. Dalam rangka memeriahkan jalannya bulan suci Ramadan 1445 Hijiriah tahun 2024 ini, Remaja Masjid Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan “Lomba Meriah Bulan Suci Ramadan”. Dalam kegiatan tersebut digelar lomba azan dan ayat pendek. Selain itu dalam jalannya kegiatan saat itu, masyarakat juga disuguhi dengan makanan tradisional berupa lakse sebanyak 1.000 keping.

Ketua panitia kegiatan, Ferry pada Sabtu (06/04) tadi mengatakan kalau untuk lomba ayat pendek diikuti sebanyak 38 peserta.

“Kami dari Remaja Masjid Desa Marok Tua melaksanakan kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan tahun ini. Kegiatan ini mengambil tema “Menciptakan Insan Pencinta Alquran”. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berupa ayat pendek sebanyak 38 peserta. Untuk azan, peserta dewasa sebanyak 10 orang dan peserta anak-anak 20 peserta,” kata Fery.

Ketua panitia kegiatan, Ferry

Untuk dana kegiatan, Ferry mengatakan kalau hal tersebut diperoleh dari sumbangan dari beberapa pihak dan masyarakat desa.

“Adapun kegiatan ini dananya diperoleh melalui sumbangan dari masyarakat Desa Marok Tua dan Dabo Singkep,” kata Ferry.

Ferry menambahkan kalau digelarnya kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cintanya terhadap Alquran.

“Kegiatan ini dilaksanakan dari 23-25 Ramadan. Adapun kegiatan ini bertujuan agar anak-anak kita mempunyai rasa cinta terhadap Alquran. Selain itu juga agar lebih giat membaca Alquran sehingga bisa melahirkan generasi pencinta Alquran,” kata Ferry.

Remaja Masjid Desa Marok Tua Gelar Lomba Ayat Pendek dan Azan

Ferry juga berharap kegiatan serupa bisa berlanjut pada tahun-tahun hadapan.

“Semoga kegiatan ini akan dilanjutkan di tahun depan dan akan menjadi tradisi di kampung ini,” kata Ferry. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Ditengah laut pun,AKBP Ucok Lasdin bagikan ta'jil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *