Selain Suasananya Yang Asri Tempat Wisata Rumah Kebun Hadirkan Makanan Serba Ceker Ayam

Lingga161 Views
banner 468x60

Selingga.com (16/10) Dabo. Bagi penikmat wisata kuliner yang suka menyantap olahan Ceker Ayam, tempat wisata Rumah Kebun yang berada di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau tersedia menu makanan Ceker Ayam dengan olahan beraneka ragam sajian.

Marlia Dwisafrianty pengelola tempat Wisata Rumah Kebun mengatakan, terdapat beberapa menu makanan andalan yang disajikan bagi penikmat wisata kuliner yang berkunjung ke Rumah Kebun, salah satunya yang paling diminati oleh pengunjung menu Ceker Ayam.

“Yang orang (pengunjung) paling suka saat datang ke sini menu Ceker. disini ada Bakso Ceker, Soto Ceker, Mie Ayam Ceker, jadi yang hobi makan Ceker Ayam disini ada, untuk tingkat kepedasannya bisa diatur sendiri karena sambalnya disajikan terpisah. Insya Allah setiap hari ada menu ceker disini,” kata Marlia Dwisafrianty saat ditemui di tempat wisata Rumah Kebun yang terletak di Desa Batu Kacang, Sabtu (16/10/2022) malam.

Selain menu olahan ceker ayam juga tersedia makanan andalan lainnya seperti Chicken Katsu, Chicken Tariaki sambal Mattah original, kemudian Burger Sandwich, Menurut Lia, menu makanan tersebut saat ini di Dabo Singkep hanya tersedia di Rumah Kebun. Koki atau juru masaknya pun yang mengolah makanan tersebut juga koki yang ahli dibidangnya.

“Harga-harga menu disini sangat bersahabatlah dengan kantong,” kata Marlia.

Sementara untuk minuman yang tersedia di Rumah Kebun juga beraneka ragam baik itu minuman hangat ataupun dingin. Selain makanan dan minuman di Rumah Kebun juga terdapat kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, hanya sekali bayar mandi sepuasnya.

“Kalau minuman standart bisa dikatakan lengkap minuman hangat ada semua dan aneka jus lengkap. Disini juga ada kolam mandi untuk anak-anak dan dewasa,” kata Marlia.

Baca juga :   Kebakaran Di Tiga Tempat Usaha Di Dabo, Wabup Lingga Ikut Berduka

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana santai dengan nuansa alam jauh dari pusat keramaian bersama keluarga sambil menikmati berbagai sajian, cocok mengunjungi tempat wisata Rumah Kebun yang terletak di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga sebab selain tersedia makanan dan minuman yang beragam juga disuguhkan dengan suasana yang asri dan sejuk.

“Rumah Kebun buka tiap hari, Senin sampai Jumat buka sampai jam 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Kalau hari Sabtu dan Minggu buka jam 08.00 WIB sampai jam 07.00 WIB malam karena karyawan butuh istirahat,” ungkap Marlia.

Ditambahkan Marlia, selain berbagai menu makanan dan minum tersedia di Rumah Kebun, pihaknya juga menyediakan karaoke gratis bagi para pengunjung yang hobi bernyanyi, terkadang juga ada live music.

“Pengunjung juga bisa karaoke disini kita sediakan gratis. Hari-hari tertentu kita juga ada live music,” kata Marlia.(Seka)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *