Siti Junisah Siswa SMAN 2 Singkep Wakili Kepri di Tingkat Nasional, Gelar Perekaman Puisi

Lingga88 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/09) Dabo. SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga melalui peserta didiknya dari kelas XI, Siti Junisah berhasil lolos untuk mewakili Provinsi Kepri pada ajang seleksi FLS2N untuk seleksi lomba baca puisi di tingkat nasional. Terkait hal tersebut, Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata mengatakan kalau pihak sekolah kemudian melakukan kegiatan perekaman video baca puisi untuk seleksi lomba baca puisi FLS2N tingkat nasional itu. Kegiatan perekaman tersebut dilakukan pada Sabtu (10/09) tadi di ruang serbaguna SMA Negeri 2 Singkep.

“Kami pada sore hari ini sedang melaksanakan kegiatan pengambilan video pembacaan puisi dalam rangka FLS2N untuk tingkat nasional, peserta didik kami, Siti Junisah dapat melanjutkan ke tingkat nasional. Beberapa minggu yang lalu anak kami ini sudah mengikuti seleksi untuk tingkat provinsi dan alhamdulillah pada hari ini anak kami kembali untuk mengambil video baca puisi untuk lomba di tingkat nasional,” kata Frans Edwinata di sela-sela kegiatan perekaman hari itu.

Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata

Diketahui kalau sebelumnya pada Juli 2022, Siti Junisah sudah mengikuti seleksi lomba baca puisi di tingkat provinsi dan lolos untuk seleksi di tingkat nasional. Pihak sekolah sangat antusias mendukung bakat-bakat peserta didiknya, baik di bidang akademik maupun nonakademik, salah satunya puisi.

“Kami dari pihak sekolah sangat mendukung ini. Semoga anak kami Siti Junisah dapat berbuat yang terbaik dan hal ini bisa menjadi pengalaman untuk anak kami agar terus berprestasi di kemudian hari nanti,” kata Frans Edwinata.

Frans Edwinata berharap anak didiknya tersebut bisa mengukir prestasi dan membawa nama harum sekolah dan juga daerah.

Siti Junisah Siswa SMAN 2 Singkep Wakili Kepri di Tingkat Nasional, Gelar Perekaman Puisi

“Kita pada seleksi untuk tingkat provinsi diminta untuk satu cabang lomba diwakili oleh satu orang siswa. Harapan kami, anak kami Siti Junisah bisa berhasil di tingkat nasional hingga dapat membawa nama baik sekolah, kabupaten ataupun provinsi nantinya di tingkat nasional,” kata Frans Edwinata.

Baca juga :   Kukuhkan APDESI Lingga, Nizar Harap Kepala Desa Lebih Kreatif dan Inovatif

Selain itu, Frans Edwinata berharap pihak Dinas Pendidikan Kepri selalu memberikan dukungan kepada anak didik mereka agar bisa lebih baik lagi nantinya.

“Alhamdulillah di sekolah ini selalu mendukung kegiatan anak di sekolah, baik itu di bidang seni maupun di bidang lainnya. Kami juga berharap dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri untuk tetap berpartisipasi dalam mendampingi bahkan membina anak-anak kami. Sehingga anak kami bisa berbuat lebih baik lagi,” kata Frans Edwinata.

Sementara itu Siti Junisah juga berharap bisa mengukir prestasi di tingkat nasional nantinya.

“Saya berharap nantinya bisa mengukir prestasi di ajang nasional dan saya bisa mengharumkan nama sekolah saya, SMA Negeri 2 Singkep khususnya, Kabupaten Lingga, dan Provinsi Kepulauan Riau,” kata Siti Junisah.

Ditanyakan persiapan apa saja yang telah dilakukan selama ini, Siti Junisah mengatakan kalau dirinya berlatih di sekolah bersama pembina yang ada dan juga di Komunitas Sastra Dilaut yang selama ini diikutinya.

Siti Junisah Siswa SMAN 2 Singkep Wakili Kepri di Tingkat Nasional, Gelar Perekaman Puisi

“Persiapan saya tentunya saya berlatih di sekolah bersama pembina saya dan selain itu, saya juga berlatih bersama Komunitas Sastra Dilaut,” kata Siti Junisah.

Siti Junisah sendiri sebelumnya memang diketahui mempunyai hobi membaca puisi sejak sekolah dasar. Saat ini, selain berpuisi dan latihan rutin dengan guru pembinanya di sekolah, Siti Junisah juga tergabung dalam Komunitas Sastra Dilaut, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Siti aktif mengikuti berbagai kegiatan baca puisi dalam komunitas ini. Siti juga mengucapkan terima kasih kepada pembinanya, baik di sekolah maupun di komunitas dan juga pihak sekolah yang selalu mendukung dan memotivasi bakat-bakat peserta didiknya. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *