SMA N 2 Singkep Gelar Musyawarah Gugus Depan

Lingga80 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/03) Dabo. Musyawarah Gugus Depan tahun 2021 digelar pihak SMA Negeri 2 Singkep pada Kamis (25/03) tadi di SMA Negeri Singkep, Kabupaten Lingga. Kegiatan yang dibagi dalam 2 sesi ini dilaksanakan untuk memilih pengurus Musyawarah Gugus Depan periode 2021-2023. Selain itu, ketua panitia kegiatan, Kak Riza Andriani, S.Pd. mengatakan kalau kegiatan Musyawarah Gugus Depan saat itu juga bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus pada periode sebelumnya serta pengesahan program kerja. Kegiatan ini juga ditutup dengan pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan 01.037-01.038 dan pelantikan pengurus Gugus Depan 01.037-01.038 untuk masa bakti 2021-2023.

“SMA Negeri 2 Singkep pada hari ini melaksanakan kegiatan Musyawarah Gugus Depan Pangkalan SMA Negeri 2 Singkep untuk masa bakti 2021-2023. Adapun yang menjadi tujuan pada kegiatan ini, yaitu menyampaikan laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan pada masa bakti sebelumnya pada 2018-2020. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan Gugus Depan SMA Negeri 2 Singkep,” kata Kak Riza Andriani.

Kak Riza Andriani mengatakan kalau peserta yang mengikuti jalannya Musyawarah Gugus Depan tersebut terdiri dari seluruh majelis guru yang ada.

Ketua panitia kegiatan, Kak Riza Andriani, S.Pd

“Peserta Gugus ini terdiri dari seluruh majelis guru yang menjadi Pembina di Gugus Depan 01.037-01.038 Pangkalan SMA Negeri 2 Singkep ini,” kata Kak Riza Andriani.

Kak Riza Andriani mengatakan kalau sasaran dari kegiatan Musyawarah Gugus Depan tersebut adalah untuk menata keadministrasian oraganisasi kepramukaan sehingga lebih menumbuhkan semangat bagi pengurusnya di kemudian hari.

“Sasaran setelah diadakannya Musyawarah Gugus Depan di pangkalan SMA Negeri 2 Singkep ini adalah dari segi administrasi di organisasi kepramukaan ini lebih tertata, lebih maju sehingga menghasilkan kegiatan untuk peserta didik. Ke depannya bisa lebih bersemangat dan berkreativitas sesuai dengan tuntutan dan tuntunan dari Dasa Dharma dan Tri Satya yang merupakan dasar dari Gerakan Pramuka di Indonesia ini,” kata Kak Riza Andriani.

Baca juga :   OSIS SMA Negeri 2 Singkep Gelar Peringatan HUT ke-76 PGRI

Ketua panitia kegiatan Musyawarah Gugus Depan SMA Negeri 2 Singkep ini berharap kalau kegiatan tersebut bisa semakin memajukan kegiatan kepramukaan di sekolah mereka.

“Mudah-mudahan kegiatan Musyawarah Gugus Depan ini bisa menjadi salah satu awal untuk kemajuan kegiatan di SMA Negeri 2 Singkep ini, khususnya di kegiatan kepramukaan,” kata Kak Riza Andriani.

SMA N 2 Singkep Gelar Musyawarah Gugus Depan

Pada jalannya Musyawarah Gugus Depan di SMA Negeri 2 Singkep hari itu, Kak Syafitriandy terpilih sebagai Pembina Putra dan Kak Riza Andriani terpilih sebagai Pembina Putri.(Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *