SMAN 2 Singkep, Bekali Siswa Baru Dengan Wawasan Wiyata Mandala

Selingga.com (15/07) Dabo. Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru di SMAN 2 Singkep, mulai dilaksanakan dengan ditandai pemasangan tanda pengenal oleh pihak sekolah pada Senin (15/07) tadi. Usai pemasangan tanda pengenal, para siswa baru tersebut juga dibekali dengan pemberian materi Wawasan Wiyata Mandala.
“Alhamdulillah hari ini SMAN 2 Singkep melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang diawali dengan pemasangan tanda pengenal oleh kepala sekolah. Kemudian dilanjutkan juga dengan pemberian materi oleh kepala sekolah berupa pengenalan terhadap Wawasan Wiyata Mandala,” kata Syafitriandy, S.Pd.I selaku Ketua Panitia Kegiatan PLS SMAN 2 Singkep, kepada Selingga.com.

Syafitriandy, S. Pd.I

Syafitriandy juga mengatakan kalau kegiatan PLS tersebut, diikuti oleh 92 orang siswa didik baru.
“Kegiatan PLS ini diikuti oleh peserta didik baru sebanyak 92 peserta. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan dilaksanakan di Sekolah SMAN 2 Singkep, dengan memakai jam efektif yang berlangsung dari pagi pukul 07.30 wib sampai jam 14.00 wib,” kata Syafitriandy.
Hendy Wijaya, S. Pd

Sementara itu, Hendy Wijaya, S. Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Singkep, dalam jalannya PLS yang berlangsung disalahsatu ruangan yang ada, menyampaikan ke peserta didik barunya, bahwa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) harus diikuti dengan mengetahui fssilitas-fasilitas yang ada di lingkungan sekolah tersebut.
Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru di SMAN 2 Singkep

“Wawasan Wiyata Mandala itu sangat penting untuk dikenalkan lagi dengan siswa. Kita mengenal pengetahuan tentang lingkungan sekolah kita, dan kita juga harus mengetahui fasilitas yang ada di sekolah. Pasilitas sekolah ini ada fasilitas bergenerasi, berketurunan. Fasilitasnya digunakan berketurunan, beregenerasi, berkelanjutan. Maka itu semua warga sekolah, baik siswa sampai kepala sekolah, wajib menjaga gedung-gedung kita, jangan sampai ada orang yang merusak,” kata Hendy Wijaya.(Im).

Read Previous

Tiga Objek Wisata Di Pulau Singkep, Di 'Serbu' Warga

Read Next

Kinerja Polres Lingga, Di Cek Tim ITK Mabes Polri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *