SMAN 2 Singkep Gelar “Ramadan Berbagi”

Lingga489 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/04) Dabo. Keluarga besar SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan “Ramadan Berbagi”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 3 April 2024 di ruang serbaguna SMA Negeri 2 Singkep. Encik Sarina selaku Waka Kesiswaan SMA Negeri 2 Singkep mengatakan kalau kegiatan “Ramadan Berbagi” ini rutin dilakukan setiap bulan suci Ramadan.

“Pada hari ini keluarga besar SMA Negeri 2 Singkep melaksanakan kegiatan rutin setiap tahunnya, yaitu pada bulan suci Ramadan dengan melakukan kegiatan Ramadan Berbagi,” kata Encik Sarina.

Adapun dalam jalannya kegiatan “Ramadan Berbagi” ini, SMA Negeri 2 Singkep memberikan paket sebanyak 70 paket yang berisi beberapa bahan pokok, yaitu beras, gula, mi instan, dan minyak goreng.

SMAN 2 Singkep Gelar “Ramadan Berbagi”. (foto : istimewa)

“Pada terakhir tatap muka, dibagikan. Ramadan Berbagi ini berjumlah 70 paket, senilai Rp130.000, 00 per paketnya. Masing-masing paket terdiri dari beras, mi instan, minyak goreng, dan gula,” kata Encik Sarina.

Paket ini diperoleh dari infak dan sedekah dari peserta didik, majelis guru, serta warga SMA Negeri 2 Singkep selama bulan Ramadan.

“Dana dari Ramadan Berbagi ini diambil dari infak, sedekah Ramadan yang dikumpulkan dari siswa dan majelis guru,” kata Encik Sarina.

SMAN 2 Singkep Gelar “Ramadan Berbagi”. (foto : istimewa)

Encek Sarina berharap dengan digelar kegiatan “Ramadan Berbagi” tersebut dapat memotivasi peserta didik mereka untuk selalu berbagi dan peduli antarsesama.

“Harapan kami dengan diadakannya kegiatan ini, lebih bisa memotivasi anak-anak kami untuk selalu bersedekah dan memberikan kepada yang membutuhkan,” kata Encik Sarina.

Adapun sasaran kegiatan ini adalah peserta didik kelas X, XI, dan warga SMA Negeri 2 Singkep yang membutuhkannya. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Peringati Hari Pers Nasional, Bentuk Sinergisitas Polres Lingga dan Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *