Tak punya minyak,Lingga perlu dukungan Pusat

Kepri43 Views
banner 468x60

Selingga.com (08/05) Dabo.Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal M.Si melihat langsung stand daerah nya beberapa jam sebelum dilaksanakannya pembukaan MTQ-7 tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga pada Selasa (08/05) tadi.
Ketika disinggung pandangan terhadap Lingga,Abdul Hamid mengatakan Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini,harus segera dipacu pembangunannya.
“Lingga inikan sebenarnya memang harus dipacu pembangunannya.Sebenarnya baik dari segi Provinsi maupun Pusat,itu sebenarnya harus dipacu disini,di Lingga,di Dabonya sendiri.” Kata Abdul Hamid.
Bupati Natuna ini juga mengatakan kalau antara Lingga dan daerah yang dipimpinnya,berbeda karakter.Dan perkebunan merupakan sesuatu yang sulit untuk ditetapkan di Lingga.
Kalau karakternya,beda ya.Disana itu (Natuna-red) kan,ada perkebunan dan kultur tanahnya itu beda.Disini itu juga kita lihat,kalau mau dipaksakan perkebunan,juga sulit.Ya kita lihat anu lah,parawisata,mungkin.Disini kan banyak pulau.Sehingga mungkin dipulau-pulau itu bisa dikembangkan objek-objek parawisata.Insha Allah,Lingga ini bisa cepat maju.Tetapi memang harus perlu dukungan dari Pusat dan dari Provinsi.” Kata Bupati Natuna ini kepada Selingga.com.
H.Abdul Hamid melihat,kalau dukungan dari pihak Pusat dan Provinsi dibutuhkan,karena Lingga tidak mempunyai hasil alam berupa minyak dan gas.
“Karena Lingga tidak punya minyak dan tidak punya gas.Beda sama Natuna,karena dia punya minyak,punya gas.Sehingga dukungan itu masih besar.Itu saja.Sebenarnya disitu harus kita perhatikan.” Papar Bupati Natuna ini.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kapolda Kepri Kunker ke Tambelan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *