Tiadakan Acara Perpisahan, SDN 003 Singkep Pesisir Bersama Siswanya Kunjungi Air Terjun hingga Situs Sejarah Lingga

Tiadakan Acara Perpisahan , SDN 003 Singkep Pesisir Bersama Siswanya Kunjungi Air Terjun Hingga Situs Sejarah Lingga.(foto : istimewa)

Selingga.com (17/06) Singkep Pesisir. Setelah selesai pelaksanaan ujian kelulusan tahun ini di SDN 003 Singkep Pesisir yang terletak di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, pihak sekolah bersama orang tua wali murid bersepakat untuk meniadakan kegiatan acara perpisahan dan menggantikannya dengan menggelar kegiatan wisata bersama.

Kegiatan wisata tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi objek wisata Air Terjun Resun dan situs sejarah di Daik Lingga pada Kamis (16/06) tadi setelah satu hari diumumkannya kelulusan 100% di sekolah tersebut.

Kepala SDN 003 Singkep Pesisir, Jalaluddin, S.Pd.SD. mengatakan kalau kegiatan wisata tersebut dilaksanakan semata-mata karena adanya keinginan dan motivasi dari pihak orang tua bersama sekolah untuk menghibur siswa kelas VI yang telah dinyatakan lulus.

Tiadakan Acara Perpisahan , SDN 003 Singkep Pesisir Bersama Siswanya Kunjungi Air Terjun Hingga Situs Sejarah Lingga.(foto : istimewa)

“Semua kegiatan ini kami laksanakan bersama orang tua tidak lain demi mengibur hati siswa kelas VI yang sudah dinyatakan lulus. Jadi, kita carilah solusi yang positif. Akhirnya orang tua bersama kami pihak sekolah sepakat melaksanakan wisata edukatif ke Daik Lingga untuk mengunjungi Air Terjun Resun, Masjid Jami’ Sultan Lingga, hingga Museum Linggam Cahaya,” kata Jalaluddin.

Jalaluddin berharap kegiatan wisata pengganti kegiatan perpisahan tersebut bisa memberikan nilai positif.

Tiadakan Acara Perpisahan , SDN 003 Singkep Pesisir Bersama Siswanya Kunjungi Air Terjun Hingga Situs Sejarah Lingga.(foto : istimewa)

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan ini semua memberikan pengalaman positif serta ilmu pengetahuan kepada siswa tentang kilas sejarah di Lingga. Selain itu juga dapat mempererat tali silahturahmi pihak sekolah kepada orang tua walaupun nantinya sudah tidak bersama lagi,” kata Jalaluddin yang juga merupakan putra kelahiran dari Desa Kote itu.

Jalaluddin juga menambahkan kalau berdasarkan hasil rapat kelulusan SDN 003 Singkep sebelumnya, pihaknya meluluskan siswa dengan persentase 100%.

“Alhamdulillah pada tahun ini, berdasarkan hasil rapat kelulusan persentase kelulusan, yaitu 100% yang terdiri dari 10 laki-laki dan 8 perempuan. Total seluruhnya 18 siswa,” kata Jalaluddin. (Red/rils).

Read Previous

Kejari Daik Lingga Sosialisasikan Penyelesaian Perkara Melalui Restorative Justice

Read Next

Dijemput Paksa di Desa Linau, Warga Malaysia Akan Dideportasi ke Negara Asalnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *