Tiga Kades Usia Muda dari Kecamatan Kepulauan Posek Dilantik

Lingga101 Views
banner 468x60

Selingga.com (30/08) Daik. Pelantikan kepala desa terpilih pada Pilkades serentak 2021 oleh Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy telah digelar pada Senin (30/08) tadi di halaman Kantor Bupati Lingga. Sementara itu dari hasil pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten Lingga tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2021 lalu di Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga yang terpilih adalah Azman sebagai Kepala Desa Posek, Pulau Mas, M. Raby sebagai Kepala Desa Suak Buaya, dan Norbaryansyah sebagai Kepala Desa Busung Panjang.

Dari ketiga kepala desa yang terpilih pada pemilihan kepala desa serentak dari Kecamatan Kepulauan Posek ini diketahui masing-masing masih berusia muda. Azman sendiri merupakan kelahiran 15 Maret 1986, M. Raby kelahiran 06 November 1984, dan Norbaryansyah kelahiran 18 September 1995.

Tiga Kades Usia Muda dari Kecamatan Kepulauan Posek Dilantik. (Foto : istimewa)

Terkait dengan pemilihan kepala desa sebelumnya, Camat Kepulauan Posek, Sutarman memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang ikut menyukseskan sehingga berjalan dengan lancar dan aman pemilihan sampai pelantikan kepala desa yang ada.

“Besar harapan kades terpilih yang merupakan generasi muda ini agar mampu memberi kontribusi nyata dan memiliki ide gagasan dalam perkembangan menuju Desa Maju, Mandiri, dan Sejahtera sesuai dengan menu cita nasional membangun dari pinggiran, yaitu berawal dari desa,” kata Sutarman pada Senin (30/08) tadi melalui pesan elektronik.

Tiga Kades Usia Muda dari Kecamatan Kepulauan Posek Dilantik. (Foto : istimewa)

Selain itu, Sutarman juga meminta kepada kepala desa yang ada untuk meneruskan program prioritas yang ada.

“Kepala desa juga harus dapat meneruskan program-program prioritas yang digagas bersama pada 2020, yaitu terkait pendidikan dan kesehatan karena masih merupakan kendala selama ini mengingat rentang kondisi wilayah antarpulau yang tentunya akan membutuh kos yang tinggi bagi masyarakat,” kata Sutarman.

Baca juga :   Sekda Lingga, Syamsudi Ditunjuk Sebagai Plh Bupati Lingga
Tiga Kades Usia Muda dari Kecamatan Kepulauan Posek Dilantik. (Foto : istimewa)

Camat Kepulauan Posek ini juga menambahkan kalau potensi yang ada di masing-masing desa juga harus digali untuk menciptakan desa yang mandiri nantinya.

“Selain itu juga, terkait dengan perkembangan pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan terus mencari pontensi-potensi yang ada pada desa. Hal ini dimaksudkan supaya dapat menciptakan PADes dan agar desa mampu untuk menjadi mandiri. Ini juga sesuai dengan slogan Kecamatan Kepulauan Posek, yaitu Kerja Nyata Berhati Nyaman,” papar Sutarman. (Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *