Tinggalkan Kursi Bupati,Awe kejar DPD-RI

Selingga.com (26/04) Dabo.Nampaknya Kursi Bupati tidak membuat Alias Wello betah untuk berlama-lama duduk diatasnya.Sebelumnya pun politisi dari Partai Nasdem ini juga telah beberapa kali menyampaikan keinginannya untuk hijrah ke Kursi DPD-RI.Keinginan ini juga sempat menjadikan topik hangat ditengah-tengah masyarakat Lingga dan di luar Lingga.Dari yang menyangsikan keinginan Bupati Lingga ini,sampai yang yakin dengan keinginan Lelaki yang akrab dengan slogan Lingga Terbilang ini.
Tidak perlu waktu yang panjang,dari rilis yang diterima oleh pihak media,Alias Wello meyakinkan beberapa pihak kalau dirinya benar-benar maju dipertarungan DPD-RI dengan menyerahkan secara resmi penyerahan berkas administrasi pendaftaran dan tanda dukungan ke KPU Provinsi Kepri pada Kamis (26/04/2018) tadi. Penyerahan bukti dukungan itu sebagai tahap mengikuti calon DPD RI pada pelaksanaan pemilu mendatang.
“Dukungan sudah ada dari Kabupaten/Kota yang ada di Kepri.Karena ini pesta demokrasi,maka kita smua punya hak untuk itu”.Kata Alias Wello dalam rilis nya.
Bupati Lingga ini juga mengatakan kalau keikut sertaan nya di DPD-RI tersebut adalah untuk lebih bisa berbuat banyak lagi bagi Kepri.
“Semata-mata hanya merasa ingin berbuat banyak untuk Kepri. Dan segala pemikiran dan komitmen kepada daerah,terutama untuk kepentingan masyarakat Kepri.”Kata Alias Wello pada Kamis (26/04/2018) tadi.
Masih dari rilis yang ada,politikus dari Partai Nasdem ini juga menambahkan kalau sejak menjabat sebagai Bupati Lingga,dirinya telah berjuang untuk membangun Kabupaten Lingga.Dan di DPD-RI,dirinya berharap tidak hanya untuk berkerja memajukan Kabupaten Lingga saja,tetapi lebih luas lagi dengan ruang lingkup Kepri dan Indonesia. DPD RI menurutnya punya peran yang besar disamping DPR RI.
Untuk keputusan bulat nya mundur dari Kursi Bupati Lingga,Alias Wello masih harus menunggu keputusan dari pihak Kemendagri terkait pengunduran dirinya. Keyakinannya sudah tertanam pada wakilnya M.Nizar untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten Lingga pada tahun-tahun berikutnya.
“Kita ajukan pengunduran diri. Persyaratan sudah harus ada sebelum tanggal 20 September 2018 ini.Jika sudah diterima, saya yakin Nizar bisa bekerja dengan baik. Kerena membangun Kabupaten Lingga sudah menjadi suatu cerminan bahwa dia mampu berkerja untuk kepentingan negara, daerah dan masyarakat”.Kata Alias Wello.
Disamping itu,pembagian APBD yang kecil bagi Lingga,menjadi salah-satu yang mendorong Alias Wello untuk bertarung langsung di Pusat.
“Kalau kita lihat APBD selama ini, porsi untuk Lingga itu sangat kecil sekali. Jadi kalau saya sudah bicara keras itu memang harus terealisasi. Jadi kita lebih sering jemput di Pusat,mudah mudahan dukungan masyarakat Kepri nantinya dapat mengantar saya di DPD-RI.Kewajiban saya untuk memperjuangan segala hal yang menyangkut pertubuhan APBD Lingga”.Kata Alias Wello.(Im).

Read Previous

Berani ber-HP ria sambil mengendara ? Polantas menunggu anda

Read Next

Satu langkah "Korp Adhyaksa",ratusan juta uang masuk ke Kas Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *