Tingginya Angka Kecelakaan Dunia, Polres Lingga Gesa Millenial Road Safety Festival

0
Kasatlantas Polres Lingga,AKP Emsas

Selingga.com (09/02) Dabo. Tingginya angka kecelakaan berlalulintas dan menjadikannya sebagai penyebab kematian pada urutan ke lima tertinggi yang dikeluarkan oleh pihak Kesehatan Dunia/WHO untuk tahun 2011 tadi, membuat pihak Polres Lingga melalui Kasat Lantasnya AKP Emsas, harus berbagi informasi. Untuk itu juga Polres Lingga akan mengadakan Millenial Road Safety Festival nantinya.

“Sehubungan dengan akan diadakannya program Millenial Road Safety FestivaL (MRSF) di Kabupaten Lingga, yang bertujuan agar generasi milenial (umur 17 – 35) cinta tertib berlalu lintas dan sekaligus menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas. Berdasarkan data yg dikeluarkan Kesehatan Dunia /WHO Tahun 2011 lalu, kecelakaan lalulintas menjadi penyebab kematian no 5 setelah penyakit-penyakit berbahaya dan bencana alam. Kemudian dari 60% dari jumlah kecelakaan lalulintas tersebut, korbannya adalah usia produktif atau kita sebut dengan Kaum Millenial,” kata Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas kepada pihak media pada Sabtu (09/02) tadi melalui group WA yang ada.

Untuk itu juga, AKP Emsas mengatakan kalau pihaknya akan bersinergi dengan beberapa dinas yang ada di Pemkab Lingga, untuk menekan angka kecelakaan tersebut.

“Untuk itu POLRI bersama stekholder lainnya yang disebut dengan 5 Pilar (Kepala BAPPEDA, Dinas PUPR, Dinas Perhuhungan dan Dinas Kesehatan), bersinergi untuk menekan angka kecelakaan berlalulintas dengan mengadakan Acara MILLENNIAL ROAD SAFETY FESTIVAL, yang nantinya akan di laksanakan di Lapangan Mardeka Dabo Singkep pada tanggal 24 Pebruari 2019, dari pukul 06.00wib sampai selesai,” kata AKP Emsas.

Kasat Lantas Polres Lingga ini juga menambahkan kalau acara yang ada, juga akan diikuti dengan beberapa acara pendukung lainnya.

“Adapun acara yg akan kami sajikan berupa Gerak Jalan Sehat, Senam Kolosal (Maumere dan tari zapin), Enterpreneur Milenial Expo, Safetyriding/freestyle dan deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas dengan Dorprize 2 Unit Sepeda Motor, Sepeda, Kulkas, Kipas dan lain lain,” kata Kasat Lantas Polres Lingga ini. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan