Vaksinasi Dosis Ketiga Digelar di Dabo

Lingga91 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/08) Dabo. Kabupaten Lingga menggelar vaksinasi dosis ketiga pada Senin (09/08) tadi di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. dr. Yan Cahyadi Anas selaku vaksinator saat itu mengatakan kalau vaksinasi dosis ketiga tersebut diberikan khusus kepada tenaga kesehatan. Sebelumnya dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini, pemerintah telah mendatangkan vaksin jadi Moderna. Hal tersebut merupakan wujud nyata dari pemerintah dalam menghadirkan vaksin untuk memenuhi kebutuhan akan vaksin di dalam negeri.

“Pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi dosis tiga untuk tenaga kesehatan dan diberikan kepada tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas dan rumah sakit,” kata dr. Yan Cahyadi Anas.

dr. Yan Cahyadi Anas

dr. Yan Cahyadi Anas menambahkan kalau vaksin yang diberikan saat itu adalah vaksin Moderna yang diberikan setelah penerima telah melakukan vaksinasi dua kali sebelumnya.

“Pada hari ini kita menggunakan vaksin Moderna yang merupakan dropping dari Kementerian Kesehatan RI khusus untuk tenaga kesehatan. Ini untuk memberikan perlindungan atau booster setelah pemberian vaksinasi dua kali sebelumnya,” terang dr. Yan Cahyadi Anas.

Vaksinasi Dosis Ketiga Digelar di Dabo

Jalannya vaksinasi Moderna bagi tenaga kesehatan ini akan berlangsung beberapa hari ke depannya dengan menargetkan sebanyak 854 orang tenaga kesehatan nantinya.

Vaksinasi Dosis Ketiga Digelar di Dabo

“Sasaran pada hari ini sebanyak kurang lebih 854 orang tenaga kesehatan di seluruh Kabupaten Lingga yang akan berlangsung hingga beberapa hari ke depannya setelah pencanangan di rumah sakit dan Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga,” kata dr. Yan Cahyadi Anas. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Temui Bupati, Arkeolog Sumatra Utara Akan Serah Perahu Cagar Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *