Wartawan, Polres Lingga dan Humas Pemkab Lingga, Peringati HPN dengan Giat Sosial

Selingga.com (09/02) Dabo. Ada sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terkait dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 tahun 2020 di Kabupaten Lingga. Kali ini, tidak hanya insan pers yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga, Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Lingga, Ikatan Wartawan Online (IWO) Lingga, dan Persatuan Jurnalis Lingga (PJL), namun pihak Pemkab Lingga, melalui Kasubag Humasnya, Fikrizal dan Polres Lingga juga ikut bergabung bersama-sama dalam memeriahkan momen hari pers tersebut, pada Minggu (09/02) tadi di Dabo, Kabupaten Lingga. Baju yang berbeda, media yang berbeda, dan organisasi yang berbeda, tetapi tidak bisa memisahkan kebersamaan yang ada saat itu. Kegiatan sosial pun digelar bersama-sama. Tidak tanggung-tanggung, dari pihak Polres Lingga yang ikut bersama-sama di kegiatan tersebut adalah Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Emsas, Kapolsek Dabo, AKP Wahyudi, Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada, Kasat Intel Polres Lingga, AKP Preddy Pakpahan, dan Kabag Humas Polres Lingga, AKP Hasbi Lubis.
Diawali dengan menemui buruh-buruh di pelabuhan Dabo, kegiatan sosial dengan membagikan bingkisan kue kotak saat itu dilanjutkan juga dengan menyapa para pengendara kendaraan bermotor yang melewati persimpangan lampu merah Masjid Az-Zulfa.

Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya menerima kue ulang tahun peringatan HPN ke-74

Tidak sebatas pembagian kue kotak dan air meneral, kegiatan memperingati Hari Pers Nasional tersebut dilanjutkan dengan mengunjungi keluarga tokoh pers asal Dabo, almarhum Mustafa Yasin dan dilanjutkan dengan kegiatan sosial pembagian sembako di rumah Panti Jompo Tuah Bunda yang beralamatkan di Jalan Tiram, Sekop Laut, Dabo Singkep.
“Dengan Hari Pers Nasional ini, semoga hubungan kita sebagai mitra, Polres Lingga bersama media yang ada di Kabupaten Lingga, semakin erat. Kita akan selalu bekerja sama dengan baik. Harapan ke depannya, mari kita bersama-sama bekerja sama, khususnya untuk memberantas berita-berita hoaks. Kita harus membangun Kabupaten Lingga ini, mendidik masyarakat dengan benar,” kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T, melalui Kasubag Humas Polres Lingga, AKP Hasbi Lubis kepada pihak media.

Kabag Humas Polres Lingga, AKP Hasbi Lubis. ( tengah) saat diwawancara pihak media

Sementara itu, Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya, mewakili pihak media, mengatakan kalau dengan momen Hari Pers Nasional tersebut, tidak hanya menjadikan pers sebagai kontrol sosial saja, namun juga berkeinginan untuk bersama-sama untuk membangun “Bunda Tanah Melayu” ini lebih baik ke depannya.
“Untuk Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 09 Februari ini, kami dari pers se-Kabupaten Lingga mengucapkan selamat kepada seluruh insan pers yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Lingga. Sebagai pilar ke-4, kita dari pers, tidak hanya memberikan masukan, tidak hanya suatu kontrol sosial, tetapi kami di sini juga ingin sama-sama membangun, khususnya untuk Kabupaten Lingga ke depannya,” kata Jhony.

Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya ( tengah) saat di wawancara pihak media

Jhony berharap para insan pers mampu memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada.
“Harapan kami ke depannya, pers semakin bisa memberikan edukasi yang terbaik untuk masyarakat. Kita juga berharap ke depannya, pers akan lebih maju lagi,” kata Jhony.

Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada saat ikut memberikan bingkisan memperingati HPN

Terakhir, Jhony Prasetya menegaskan kalau mereka juga menyerukan untuk memerangi pemberitaan-pemberitaan yang hoaks.

Wartawan, Polres Lingga dan Humas Pemkab Lingga, Peringati HPN Dengan Giat Sosial

“Sebagai insan pers yang cerdas, sebagai insan pers yang dituntut untuk lebih maju lagi, kita juga sama-sama menyerukan untuk memerangi hoaks, memerangi informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, memerangi informasi-informasi yang salah, dan harus memberikan informasi-informasi yang benar, kebaikan untuk pembangunan ke depannya,” kata Jhony Prasetya.

Wartawan, Polres Lingga dan Humas Pemkab Lingga, Peringati HPN Dengan Giat Sosial

Puncak kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Lingga, dijadwal pada minggu depan, dengan menggelar malam silaturahmi yang akan diisi juga dengan beberapa penampilan puisi dari tamu undangan dan juga dari Komunitas Sastra Dilaut, serta penampilan akustik nantinya. Malam tersebut juga diagendakan akan ada pemberian cendera mata untuk tokoh atau instansi yang dipandang sangat kooperatif dalam menunjang tugas-tugas pihak media. (Im).

Read Previous

Kecamatan Singkep Barat Gelar MTQ VIII

Read Next

Peringati Hari Pers Nasional, Bentuk Sinergisitas Polres Lingga dan Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *