Yunila Lantik Gudep Persiapan Pangkalan SMK Mahardika

Selingga.com (30/09) Dabo. Yunila Karnella selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Singkep, melantik Gugus Depan (Gudep) Persiapan yang berpangkalan di SMK Mahardika Singkep, pada Senin(30/09) tadi. Hadir juga saat itu, Sekretaris Kawarran Singkep, Andalan Kwarran Singkep, Ketua Komite SMK Mahardika Singkep, kakak-kakak pembina putra dan putri, serta adik-adik penegak di SMK Mahardika Singkep.
“Dalam pembentukan sebuah Gudep baru, baik di ambalan maupun di panggkalan, kita hedaknya mengikuti aturan serta porses tahapannya. Pelantikan Gudep persiapan yang kita laksanakan hari ini adalah satu rangkaian tahapan dalam membentuk Gugus depan. Setidaknya dengan adanya pelantikan Gudep persiapan ini, kakak-kakak pembina dan adik-adik penegak di pangkalan SMK Mahardika ini bisa menunjukkan keaktifan dalam menjalani kegiatan-kegiatan kepramukaanya,” kata Yunila, dalam rilis yang diterima oleh pihak Selingga.com.
Selanjutnya, Yunila juga menyampaikan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pembentukan Gugus Depan itu.

Yunila Lantik Gudep Persiapan Pangkalan SMK Mahardika. (Foto : istimewa)

“Walaupun ini masih dalam bentuk Gudep persiapan, Kami dari gerakan pramuka Kwarran Singkep memberikan aperesiasi serta dukungan penuh kepada kakak-kakak pembina serta stakeholder yang terlibat dalam upaya dan usaha pembentukan Gugus Depan yang berpangkalan di SMK Mahardika ini. Setindaknya selangkah sudah mulai menjalani dan melaksanakan proses administrasi kepramukaan yang baik. Harapan kami kedepannya dengan semangat yang ada ini, agar lebih giat menjalankan kegiatan kepramukaan yang sudah menjadi ekstrakurikuler wajib di setiap satuan pendidikan,” kata Yunila.
Sementara itu Nino Rita Tifha, A.Md selaku Ketua majelis pembimbing gugus depan, dalam sambutannya mengatakan kalau pihaknya menjadi semakin termotivasi untuk melaksanakan kegiatan di Kwarran Singkep nantinya, dengan adanya pelantikan tersebut.
“Pertamanya kami ucapkan terimakasih atas kesempatan dan kesediaannya pihak Kwarran Singkep telah hadir serta melantik Gudep persiapan yang berpangkalan di SMK Mahardika ini. Dalam perjalanan kedepannya, kami juga mohon bimbingan serta arahan dari Ka.Kwarran serta Andalan Kwarran Singkep agar Gudep persiapan ini dapat berkembang dengan baik. Selanjutnya, dengan dilantiknya gudep persiapan ini kami juga semakin termotivasi dalam menjalankan dan mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan pihak Kwarran Singkep, Kwarcab Lingga maupun hingga ke tingkat Kwarda,” kata Nino.
Nino juga menambahkan, kalau selama ini pihaknya sudah lama berniat untuk membentuk Gugus Depan di SMK Mahardika tersbut. Namun setiap akan memulai, pihaknya selalu saja terhambat karena keterbatasannya jumlah tenaga pembina pramuka.
“Sebenarnya SMK Mahardika sendiri sudah sangat lama menginginkan untuk membentuk gugus depan ini. Ketika semuanya sudah terkonsep dengan baik tapi ada saja halangannya. Terutama pada jumlah personil tenaga pembinanya. Kita ketahui sekolah kita adalah sekolah swasta. Begitu saja mau membentuk gugus depan, dalam waktu bersamaan para pembinanya harus mengundurkan diri karena lulus CPNS. Tapi kami bersyukur hari ini semua itu dapat kami lalui, walaupun sekarang masih Gudep persiapan,” terang Nino. (Im).

Read Previous

Viral Aksi Anak STM Ikut Demo, Pelajar Di Lingga Buat Video Testimoni

Read Next

Sabu 32 Kg, Dimusnahkan Polda Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *