Polres Lingga Gelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2020

Polres Lingga Gelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2020

Selingga.com (26/07) Dabo. Polres Lingga melalui Sat Binmasnya melakukan Operasi Bina Kusuma dan Operasi Cipta Kondisi pada Sabtu ((25/07) malam tadi. Kaorbinop Sat Binmas Polres Lingga, Iptu Khairul Rivai, yang memimpin jalannya operasi malam itu mengatakan kalau giat yang dilakukan tersebut meliputi operasi penertiban remaja, anak sekolahan dan selanjutnya diberikan penyuluhan.

“Kita dalam rangka melaksanakan operasi Kepolisian yaitu Operasi Bina Kusuma dan Operasi Cipta Kondisi. Operasi Bina Kusuma meliputi operasi penertiban para remaja, anak sekolah yang nongkrong di taman atau di perjalanan, kita hentikan dan selanjutnya kita berikan penyuluhan serta membubarkan kumpulan atau tempat nongkrong yang bersangkutan,” kata Iptu Khairul Rivai usai kegiatan operasi saat itu.

Kaorbinop Sat Binmas Polres Lingga, Iptu Khairul Rivai

Iptu Khairul mengatakan kalau tujuan dari digelarnya Operasi Bina Kusuma malam itu adalah untuk mengajak para remaja untuk bersama-sama menjaga ketertiban kota.

“Maksud dan tujuannya adalah kita menghimbau dan mengajak daripada remaja tersebut, bersama-sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan kota kita. Jumlah personil yang kita turunkan lebih kurang sekitar 45 orang personil,” jelas Iptu Khairul Rivai.

Polres Lingga Gelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2020

Kaorbinop Sat Binmas Polres Lingga ini berharap tidak ada terjadi gangguan kamtibmas terhadap lingkungan yang ada.

“Harapan kita jangan sampai terjadinya gangguan kamtibmas yaitu berupa kejahatan, baik terhadap diri sendiri di lingkungan yang bersangkutan maupun merugikan kita semua,” kata Iptu Khairul Rivai.

Sementara itu, dari Operasi Bina Kusuma dan Operasi Cipta Kondisi malam itu, yang dilakukan di sekitar taman kota Dabo Singkep, pelabuhan dan beberapa tempat nongkrong para pemuda, tidak ditemukan adanya pelanggaran.

Polres Lingga Gelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2020

“Jadi, dalam kegiatan tersebut, kita tidak menjumpai, termasuk dengan adanya Operasi Cipta Kondisi, kita melakukan pemeriksaan, baik itu terhadap preman maupun terhadap para remaja dan memeriksa kendaraan yang bersangkutan. Jadi, kita tidak menemukan apakah itu senjata tajam maupun bahan yang berbahaya lainnya, atau juga berupa narkoba,” papar Iptu Khairul Rivai. (Im).

Read Previous

Gelar Bakti Sosial, Laksamana TNI Yudo Margono dan Keluarga Besar Akabri Angkatan 88 Berikan Bantuan Bahan Pokok, Alat Rapid Tes, dan Hewan Qurban

Read Next

Terkait Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Kelas II non TPI Dabo Singkep Gelar Rakor Timpora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *