SDIT Al-Madani Gelar Little Kids Great Talent

Selingga.com (03/02) Daik. Open House Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Madani, diramaikan puluhan anak-anak dari perwakilan TK Negeri Pembina dan TK Islam Adzkia. Semarak acara dengan tema acara “Little Kids Great Talent” itu, digelar di halaman sekolah SDIT Al-Madani, Cening, Daik Lingga, Sabtu(1/2/2020) tadi.
Digelarnya acara tersebut, selain untuk menjalin tali silaturahmi, juga untuk menunjukkan bakat anak-anak peserta didik yang telah mengenyam pendidikan di SDIT Al-Madani selama ini. Pihak orang tua murid juga hadir di tengah-tengah acara tersebut.

Open House Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Madani. (Foto : istimewa)

Jalannya acara diisi peserta didik SDIT Al-Madani menampilkan murojaah hafalan Alquran dari Surah An-Naba sampai dengan Surah Al-Mutaffifin. Selain itu, ada juga penampilan pidato bilingual bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, pantun teka-teki, puisi tentang ibu, bercerita dongeng dengan judul “Kelinci yang Tidak Menjaga Kebersihan” yang dikarang oleh peserta didik sendiri, mempraktikkan gerakan Asmaul Husna dan murojaah beberapa hafalan surah.
Pembina Yayasan Insan Madani Lingga, Ustad Syamsurizal, saat itu menyatakan kalau kegiatan yang ada akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dengan menampilkan berbagai konsep. Selain itu juga, akan melibatkan Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG).
“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus POMG dan seluruh orang tua murid atas dukungan dan kerja samanya serta tentu saja pihak sekolah yang telah menyiapkan acara dan melatih anak-anak sehingga menyajikan tampilan yang menarik dan kreatif,” kata Syamsurijal dalam sambutannya saat itu.

Open House Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Madani. (Foto : istimewa)

Sementara itu, Kepala SDIT Al-Madani, Ustadzah Dila, menyampaikan apresiasinya terhadap pihak guru dan orang tua murid dan kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara tersebut.
“Terima kasih tak terhingga kepada orang tua murid, para guru, dan orang tua dari siswa-siswi TK Islam Adzkia dan TK Pembina yang telah hadir dalam acara ini. Semoga acara perdana ini bisa menjadi acara yang berkesan dan bekelanjutan buat anak-anak ke depannya,” kata Dila kepada pihak media usai kegiatan. (Rilis).

Read Previous

Dibantu Transportasi, Belasan Anak-Anak Pramuka SDN 010 Cukas Datangi Mapolres Lingga

Read Next

Yayasan Dr. Lie Darmawan Dijadwalkan Maret Mulai Lakukan Pelayanan di Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *