SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pemotongan Hewan Kurban

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Selingga.com (21/07) Dabo. SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga menggelar pemotongan hewan kurban. Jalannya kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut digelar pada Rabu (21/07) tadi di halaman SMA Negeri 2 Singkep. Koordinator pelaksana kegiatan pemotongan hewan kurban SMA Negeri 2 Singkep, Zumarni, S.Ag., mengatakan kalau kegiatan yang dilaksanakan pada hari kedua Iduladha 1442 Hijriah atau tahun 2021 tersebut menyertakan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi.

“Pada hari ini kami warga SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga melaksanakan pemotongan hewan kurban di Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah ini. Hewan yang dikurbankan sebanyak 2 ekor sapi,” kata Zumarni.

Koordinator pelaksana kegiatan pemotongan hewan kurban SMA Negeri 2 Singkep, Zumarni, S.Ag

Zumarni mengatakan kalau hewan kurban yang ada tersebut berasal dari guru-guru SMA Negeri 2 Singkep dan keluarga.

“Peserta kurbannya berasal dari guru dan keluarga besar SMA Negeri 2 Singkep. Pemotongan dilaksanakan di halaman SMA Negeri 2 Singkep dan dimulai dari pukul 08.00 WIB tadi,” kata Zumarni.

Kemudian daging kurban diberikan kepada peserta didik, guru dan karyawan serta peserta kurban, namun Zumarni mengatakan kalau sasaran dari kurban tersebut adalah peserta didik SMA Negeri 2 Singkep yang kurang mampu.

“Sasaran pembagian hewan kurban, yaitu untuk peserta didik kami yang kurang mampu. Harapan kami melaksanakan pemotongan hewan kurban ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan kecintaan terhadap Allah Swt,” kata Zumarni.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Zumarni juga berharap kegiatan penyembelihan hewan kurban ini bisa menjadi agenda rutin SMA Negeri 2 Singkep.

“Semoga penyembelihan hewan kurban ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan sasaran pemberian tidak hanya kepada peserta didik, tetapi juga kepada masyarakat luas,” kata zumarni.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Dalam jalannya kegiatan penyembelihan hewan kurban saat itu, setelah dilakukan pemotongan, para guru dan juga beberapa orang murid secara bersama-sama menyortir daging dan menjadikannya dalam beberapa bagian. Setelah dimasukkan ke dalam kantong, daging-daging kurban diberikan kepada pihak penerimanya. (Im).

Read Previous

Pascakebakaran, Kelurahan Dabo Bantu Bahan Pokok

Read Next

KPU Lingga Sosialisasikan Pendidikan Pemilih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *