Adams “Borong” 4 Piala di Lingga Roadrace Championship 2022, Ada Sosok “Mekanik Andal” di Belakangnya

Lingga94 Views
banner 468x60

Selingga.com (04/10) Dabo. Pagelaran Lingga Roadrace Championship 2022 telah selesai dilaksanakan dengan melahirkan para juara di masing-masing kelas yang dipertandingkan saat itu. Dari 9 kelas yang diperebutkan di sirkuit Emplasemen Dabo Singkep saat puncak kegiatan pada Minggu (02/10) tadi, Adams yang merupakan pembalap Dabo Singkep dari Star Racing Team berhasil membawa 4 piala di ajang Lingga Roadrace Championship 2022 tersebut.

Adams mengaku kalau untuk pencapaian tersebut, dirinya bersama tim telah bekerja keras selama 2 bulan menjelang diselenggaranya even Lingga Roadrace Championship 2022 itu.

“Alhamdulillah kita berhasil di 4 kelas. Di kelas 120 standar lokal Lingga, juara 1. Lalu 2 Tak, 4 Tak campuran lokal Lingga, juara 1, kemudian FFA lokal Lingga campuran, juara 1, dan untuk super moto juara 2. Untuk super moto lokal Kepri. Kalau untuk persiapan, 2 bulan menjelang even kita sudah latihan keras bersama Star Racing Team dan BSM di sirkuit Emplasemen Dabo Singkep ini. Selama 2 bulan itu kita menggelar latihan keras untuk persiapan menghadapi even ini,” kata Adams.

Disinggung kendala yang ada saat mempersiapkan diri di ajang Lingga Roadrace Championship 2022 tersebut, Adams yang kelahiran tahun 1994 ini mengatakan kalau saat ini dirinya belum menemui kendala yang berarti.

Pembalap Dabo Singkep dari Star Racing Team,Adams

“Alhamdulillah kalau untuk kendala masih aman saja dan terkendali. Hanya harus banyak-banyak belajar lagi bagi saya dan untuk kawan-kawan lainnya,” kata Adams.

Adam juga mengaku kalau sebelumnya sempat juga mencoba latihan di area Dompak, Tanjungpinang.

“Saya pernah main di lokal Kepri. Dulunya saya sering latihan di Dompak, Tanjungpinang. Kalau di Dabo, belum pernah karena belum ada sirkuit yang permanen,” kata Adams.

Adams berharap ke depannya sudah ada sirkuit yang permanen di kabupaten sebagai ajang latihan bagi pemuda-pemuda dalam menyalurkan hobi dan bakat mereka di dunia otomotif.

Baca juga :   Polres Lingga Laksanakan Pengamanan Kedatangan Logistik Bilik Suara Pemilu 2024

“Harapan saya untuk ke depannya, mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Lingga bisa mempersiapkan lapangan atau sirkuit yang permanen untuk anak-anak Dabo ini atau untuk anak-anak di Kabupaten Lingga. Jadi, semua cita-cita teman-teman ini bisa tersalurkan untuk balapan di sini. Jangan sampai ada lagi balap liar di Dabo ini,” papar Adams.

Tidak hanya itu, Adams juga berkeinginan untuk meneruskan impiannya hingga ke tingkat internasional nantinya.

“Harapan saya, harapan ke depannya mungkin seperti impian saya, ingin menjadi pembalap internasional. Insya Allah,” kata Adams.

Sementara itu manajer Star Raching Team, Khaidir memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut bersama-sama membantu hingga tim tersebut dapat membawa pulang 4 piala dalam Lingga Roadrace Championship 2022 tersebut.

Adams “Borong” 4 Piala di Lingga Roadrace Championship 2022, Ada Sosok “Mekanik Andal” di Belakangnya

“Alhamdulillah itu semua dapat diraih oleh pembalap kami, saudara Adam dengan mekaniknya, saudara Bambang. Kami juga berterima kasih kepada teman-teman yang telah sama-sama turut membantu di Star Raching Team, seperti Global Printer, Ngah Yom, BSM (Bambang Speed Motor), dan juga R3S, Indome Jok, dan lain-lainnya,” kata Khaidir.

Khaidir juga berharap even yang sama dapat terselenggara nantinya.

“Yang jelas kami mengharapkan even ini akan diselenggarakan lagi di Kabupaten Lingga. Insya Allah kami akan mengikutsertakan lagi dan kami akan kembali lagi untuk meraih juara. Kita menurunkan 4 motor dan alhamdulillah dari jumlah tersebut semuanya mendapatkan juara. Kalau untuk basecamp kita, Star Raching Team berada di Jalan Pahlawan, Sungai Lumpur,” kata Khaidir.

Keberhasilan Adams dalam membawa pulang 4 penghargaan saat itu juga tidak lepas dari “Tangan Dingin” seorang mekanik yang berada di belakang layar dari Star Raching Team tersebut. Peran Bambang sebagai mekanik tentunya merupakan “amunisi baru” dalam pencapaian saat itu. Bambang mengakui kalau dirinya bersama tim telah mempersiapkan semuanya dengan matang.

Baca juga :   Sambut Idul Fitri 1444 H, PHBI dan Kecamatan Singkep Gelar Pawai Takbir Keliling

“Untuk persiapan pertama kalinya adalah kendaraan. Kedua, yaitu tim itu sendiri. Ada kendaraan kalau tim tidak ada, percuma juga. Dalam segi kendaraan, alhamdulillah kita sendiri yang mempersiapkan dengan matang,” kata Bambang.

Bambang juga menambahkan kalau mereka juga memulainya dari nol hingga bisa meraih 4 penghargaan pada ajang Lingga Roadrace Championship 2022 itu.

“Kalau untuk Star Reaching Team, ini merupakan pertama kali kita ikut even di Dabo atau di Kabupaten Lingga. Kalau dengan Adams, kita sama-sama mulai dari nol,” kata Bambang. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *