Adipura Bukan Semata-Mata Tujuan Junaidi Adjam

Lingga116 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/06) Dabo. Tahun 2016 ini,Drs Junaidi Adjam selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga mengandeng hari Lingkungan Hidup sedunia yang seyogya nya jatuh pada tanggal 05 Juni setiap tahun nya dengan Gerakan Lingga Menuju Adipura 2017 yang di laksanakan pada Rabu (01/06) tadi di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep.
Dengan tema hari Lingkungan Hidup sedunia “Go Wild Go Wind”,sangat jelas kalau sosok Junaidi Adjam dalam penyampaiannya di hadapan para RT,RW,Kelurahan,Kecamatan dan SKPD beserta undangan dan masyarakat yang hadir pada pagi itu,menekankan dalam menjaga keseimbangan alam demi terjaga nya spesies-spesies yang dilindungi.

Memperingati hari lingkungan hidup sedunia
Memperingati hari lingkungan hidup sedunia

” Peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia ini adalah agenda rutin yang diperingati diseluruh dunia setiap tanggal 05 Juni nya. Kalau tahun ini temanya adalah “Memerangi Larangan Ilegal Satwa Liar”. Tema ini diwujudkan dalam sebuah slogan “Go Wild Go Wind”,dimana perdagangan satwa liar telah mengikis keanekaragaman hayati di bumi dan mengancam kelangsungan hidup berbagai spesies,seperti badak,harimau,gajah. Dimana spesies-spesies ini sangat langka. Peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2016 ini kita sejalankan dengan gerakan Lingga menuju Adipura 2017. Moment ini kami anggap sangat strategis untuk mengajak masyarakat Kabupaten Lingga pada umumnya,dan masyarakat Singkep khususnya,untuk berpartisipasi aktif dalam rangka upaya kita menciptakan kota yang indah,rindang,bersih dan sehat. Sehingga Adipura 2017 dapat kita raih.Dan beberapa langkah kongkrit telah kita lakukan. Dan kita harapkan untuk Kabupaten Lingga,khususnya Kecamatan Singkep,80% nya sudah berlaku dalam kriteria untuk bisa dinilai. Tetapi kita pun menyadari,bahwa tidak sedikit kekurangan dan kelemahan,baik dari letidaktwrsediaan sarana dan prasarana. Seperti pola pertambahan,pola tong sampah dan lain sebagainya. Tetapi ada juga belum tersosialisasi nya kepada masyarakat secara maksimal. Sehingga masih ada perilaku masyarakat yang melakukan pembuangan sampah dan pembakaran sampah di sembarang tempat. Adipura bukan lah semata-mata tujuan yang ingin di capai. Tetapi yang lebih penting lagi,yaitu bagaimana suatu daerah,suatu masyarakat bisa menciptakan kondisi hidup sehat,bersih dan membentuk prilaku cinta terhadap lingkungan. Disinilah perlunya kordinasi kita bersama. Terutama di motori oleh SKPD-SKPD terkait,yang sudah ditetapkan melalui keputusan Bupati tentang Wilayah Pantauan penilaian Adipura.”Kata Junaidi Adjam.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kasihan.... Disdukcapil Jadi Sasaran Tembak Staf Khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *